Olahraga

Resmi Melatih Sriwijaya FC, Alfredo Vera Tak Pasang Target Khusus

BTN iklan

PALEMBANG, (LEI) – Sriwijaya FC secara resmi telah menunjuk Angel Alfredo Vera sebagai pelatih baru. Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu mendapat tugas menggantikan Subangkit dan menemani tim sampai akhir musim ini.

Alfredo juga sudah dikenalkan dan mulai menjalani latihan perdana bersama pemain Laskar Wong Kito, Minggu pagi (20/10/2018). Pelatih asal Argentina ini mengaku tidak memiliki target khusus selama menangani Sriwijaya FC.

“Saya tidak punya banyak target di sini dan memang tidak bisa pikirkan seperti spesifik yang harus didapat karena tim ini sudah kehilangan peluang untuk juara atau lolos zona AFC. Saya ingin mendapat poin untuk setiap pertandingan, harus sebanyak mungkin dapat poin,” kata Alfredo saat dihubungi Bola.com.

“Lagipula, tidak ada bedanya kami akan finis peringkat keenam atau ke-13 misalnya. Mungkin yang membedakan posisi saja dan pencapaian tim. Yang paling utama, kami tidak degradasi karena semua tim masih belum aman,” imbuhnya.

Alfredo tidak ingin mengulur waktu untuk mulai mempersiapkan tim di pertandingan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Dalam waktu dekat, Sriwijaya bakal melawat ke markas PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (23/10/2018).

Jadwal pertandingan saat ini memang sangat mepet karena kompetisi sempat dihentikan. Di hari perdana ditangani Alfredo, skuat Sriwijaya bakal langsung terbang ke Semarang.

“Kalau saya lihat dari luar, saya pikir tim punya pemain yang bagus. Saya sekarang sudah ada di tim, saya harus fokus apa yang harus saya lakukan,” kata pelatih berusia 46 tahun itu.

“Kami langsung berangkat hari ini, Minggu (21/10/2018), karena melawan PSIS pada Selasa. Jadwal memang mepet, jadi saya harus berpikir cepat untuk menghadapi pertandingan. Tadi pemain juga sudah memberi sambutan sangat bagus buat saya di latihan pertama,” ungkapnya.

Saat ini Sriwijaya memang dekat di dengan zona degradasi, dengan menghuni peringkat ke-14 dengan raihan 30 poin dari 26 pertandingan. Alfredo bakal mengemban tugas menangani klub kebanggaan masyarakat Sumatra Selatan itu dalam delapan pekan tersisa Liga 1 2018.

Perinciannya, Sriwijaya FC akan melakoni tiga laga kandang dan lima partai tandang. Masing-masing menjamu Perseru Serui, Barito Putera dan Mitra Kukar. Sementara laga tandang akan dijalani melawan PSIS Semarang, Persela Lamongan, PS Tira, Persija Jakarta, dan Arema FC.

[Bola.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami