Tekno

Resmi Meluncur, Samsung S8 Memiliki Desain Layar baru

BTN iklan

Jakarta/Lei – Samsung akhirnya resmi memperkenalkan ponsel flagship barunya, Galaxy S8. Berbeda dengan seri sebelumnya, smartphone yang mengusung jargon Smartphone Without Limits ini tampil dengan desain layar baru bernama Infinity Display. Sesuai dengan namanya, Infiniy Display menawarkan tampilan seperti tanpa batas.

Smartphone ini memang tampil dengan rasio layar terhadap bodi yang sangat tinggi, sehingga hampir terlihat tidak memiliki bezel. Satu-satunya pembatas hanya ada di bagian atas dan bawahnya yang digunakan sebagai tempat sensor dan kamera.

Galaxy S8 hadir dalam dua varian. Selain yang versi standar yang menggunakan layar 5,8 inci, ada pula Galaxy S8+ yang memiliki layar lebih besar yang tampil dengan layar 6,2 inci. Meski ukurannya besar, ponsel ini dikatakan akan tetap nyaman digenggam karena memiliki bodi yang tidak berbeda jauh dengan Galaxy S7. Ukuran layarnya bisa lebih besar karena rasio layarnya diperbesar.

Dengan layar tersebut, pihak Samsung mengatakan pengguna Galaxy S8 bisa menikmati fitur multitasking lebih nyaman. Selain itu, konten multimedia juga akan dapat dinikmati lebih baik karena layar ponsel ini juga telah tersertifikasi fitur Mobile HDR.

Ada hal unik lain yang dihadirkan melalui layar Samsung Galaxy S8 kali ini. Di balik layar bagian bawahnya, Samsung telah menanamkan sebah tombol Home khusus yang tidak terlihat. Tombol tersebut memiliki fungsi yang sama dengan sebelumnya, hanya saja kini sudah tidak berbentuk fisik.

Beralih ke kamera, Galaxy S8 mengusung kamera utama beresolusi 12MP dengan apperture atau bukaan f/1.7. Kamera tersebut juga telah menggunakan sensor dual-pixel sehingga auto focus dapat bekerja lebih cepat. Sementara kamera depannya kini telah beresolusi 8MP dan telah dilengkapi dengan sistem face recognition untuk fokus lebih mudah.

Samsung Galaxy S8 kali ini ditenagai oleh prosesor octa-core Exynos 8895 yang telah menggunakan arsitektur 10nm. Ponsel ini juga telah didukung oleh RAM sebesar 4GB dan penyimpanan internal sebesar 64GB. Untuk baterainya, Galaxy S8 akan hadir dengan baterai 3.000 mAh, sedangkan Galaxy S8+ akan menggunakan baterai 3.500 mAh.

Sebagai ponsel flagship, Galaxy S8 dan S8+ telah mendukung berbagai teknologi terkini Samsung, mulai dari Samsung Pay, Knox, Pass, dan yang terbaru adalah Bixby yang merupakan asisten pribadi berbasiskan kecerdasan buatan (AI) dari Samsung.

Pihak Samsung global mengatakan ponsel ini akan mulai tersedia tanggal 21 April mendatang. Sementara Samsung Indonesia mengatakan Galaxy S8 dan S8+ dapat mulai dipesan pada tanggal 8 hingga 18 Arpil mendatang. Semua ponsel Samsung Galaxy S8 dan S8+ juga akan hadir dengan earphone khusus dari AKG dalam paket penjualannya. Sayangnya, harga dua ponsel tersebut masih belum dibocorkan dengan alasan masih belum difinalisasi. (Metrotvnews)

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami