Olahraga

RESMI: Steven Gerrard Manajer Baru Rangers

Bersama Rangers, legenda Liverpool ini bakal melakoni debut melatihnya di level senior.

BTN iklan

(LEI) – Steven Gerrard resmi diumumkan sebagai manajer baru klub Liga Primer Skotlandia Rangers FC, menggantikan Graeme Murty yang mengundurkan diri beberapa waktu lalu.

Ini akan menjadi pekerjaan manajerial pertama Gerrard di level senior setelah dalam satu tahun terakhir menukangi Liverpool U-18. Mantan gelandang timnas Inggris ini dikontrak empat tahun oleh Rangers dan akan mulai bertugas di Ibrox musim depan.

“Saya merasa terhormat bisa menjadi manajer Rangers. Saya memiliki respek tinggi terhadap klub ini, yang memiliki sejarah dan tradisi besar. Saya tak sabar untuk mengawali perjalanan baru ini,” kata Gerrard seperti dikutip di laman resmi Rangers, Jumat (4/5).

Sementara itu, chairman Rangers Dave King optimistis Gerrard adalah sosok yang tepat untuk Rangers. “Sejak awal negosiasi, dia membuat kami terkesan dan kami yakin dia memiliki pengetahuan dan karakter untuk memimpin klub ini menuju kesuksesan,” kata King.

Gerrard, 37 tahun, telah pensiun sebagai pemain pada 2016 lalu bersama LA Galaxy menyusul karier panjang nan suksesnya di Liverpool. Menarik dinanti kiprah Gerrard di Skotlandia, terlebih ia berpotensi bentrok dengan Brendan Rodgers — juru taktik Celtic dan mantan manajernya di Liverpool — dalam derbi Old Firm musim depan.

Saat ini, Rangers sementara diasuh oleh dua orang asisten, yakni Jimmy Nicholl dan Jonatan Johansson, untuk melakoni tiga laga pamungkas musim melawan Kilmarnock, Aberdeen, dan Hibernian. Pekan lalu, Murty mundur setelah Rangers takluk 5-0 dari Celtic, kekalahan yang sekaligus memastikan titel Liga Primer Skotlandia jatuh ke tangan sang rival.

[Goal.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami