LiputanNasional

Ribuan Ojek Online Sambangin Istana,Berharap Mendapat Keadilan

BTN iklan

Jakarta (Lei)- Arus lalu lintas di lingkar jalan Medan Merdeka Barat hingga depan Istana Negara, Jakarta Pusat, terpantau mengalami kemacetan akibat aksi demonstrasi yang digelar ribuan pengemudi ojek online (ojol) atau daring di kawasan protokol tersebut.

Demo digelar para pengemudi ojol yang tergabung dalam Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) di depan Istana Negara.  Mereka menuntut pemerintah melakukan rasionalisasi tarif ojek online. massa aksi berkumpul di Jalan Merdeka Selatan sebagai titik kumpul awal pada pukul 10.15 WIB. Saat ini terpantau mereka sedang melakukan orasi di depan gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) yang berada di Jalan Medan Merdeka Barat sebelum bergerak ke seberang Istana Kepresidenan yang terletak di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.
Image result for ojek online istana

Jumlah massa ojek online yang berunjuk rasa hari ini dikonfirmasi Kepala Unit Lalu Lintas Polsek Gambir, Kompol Sriwidodo kurang lebih 500 hingga 1000 orang. Tampak para massa pedemo pun membawa sepeda motor yang kerap mereka gunakan dalam mencari nafkah sebagai ojek online.

Dalam aksi demo ojek online tersebut tampak massa membawa sejumlah poster yang di antaranya bertuliskan “Pengemudi Tuntut Kesejahteraan”. Mereka mengkritik perusahaan ojek online yang dianggap kurang memperhatikan kesejahteraan mereka. Untuk mengamankan unjuk rasa, polisi telah menyiagakan ratusan personel gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Pusat.

Aparat disebarkan di beberapa titik untuk mengamankan demonstrasi, mayoritasnya terkonsentrasi di depan istana negara dan lingkar Jalan Medan Merdeka.

Sejauh ini belum ada rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan akibat demonstrasi tersebut. Akibat demo ojek online yang kini berlangsung di depan Kemenkominfo, membuat lalu lintas di jalan Medan Merdeka Barat dan sekitarnya padat.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami