Liputan

Ribuan Pemudik Jebol Pos Penyekatan Kedungwaringin

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Ribuan pemudik sepeda motor menjebol pos penyekatan di jalur Pantura Kedungwaringin, perbatasan Kabupaten Bekasi – Karawang pada Minggu (9/5) malam.

Nampak sejumlah pemudik nekat melawan arus untuk melewati pos penyekatan yang dijaga petugas gabungan dari unsur Kepolisian, TNI, Satpol PP, dan Dishub. Kejadian ini menjadi trending di media sosial.

Menanggapi hal ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan kepolisian melakukan penambahan personel dan pos penyekatan untuk mengantisipasi kejadian serupa.

“Polda Metro Jaya bersama TNI dan pemerintah daerah menambah kekuatan dan pos penyekatan,” kata Yusri, Senin (10/5). Dia menegaskan Operasi Ketupat Jaya 2021 digelar untuk mendukung kebijakan pemerintah soal larangan mudik guna memutus rantai penyebaran Covid-19 ke berbagai daerah.

“Kasihan keluarga, ini yang harus dipahami dan disadari,” tegas Yusri.

Dia juga mengingatkan bahwa sejumlah varian baru Covid-19 seperti dari Afrika, Jepang, dan India juga sudah masuk ke Indonesia. “Ini operasi kemanusiaan untuk menekan angka positif Covid-19. Jangan menjadi India kedua negara ini,” tukas Kombes Yusri.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami