LiputanNasional

Ridwan Kamil Berbelasungkawa Kepada Korban Bom

BTN iklan

BANDUNG, 13/5 (LEI) – Kandidat Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyatakan ikut berbelasungkawa kepada para korban bom yang terjadi di tiga gereja di Surabaya pada Minggu pagi.

“Dari peristiwa itu kita harus meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi terorisme. Kita juga harus mendukung kepolisian untuk siap siaga menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah,” ujar Ridwan Kamil kepada wartawan, Minggu.

Emil mengatakan, untuk mencegah tindakan dan aksi terorisme maka perlu dilakukan tindak preventif serta memperbanyak forum-forum dialog. Menurut dia, kebencian akibat perbedaan pemahaman harus sedikit demi sedikit dikikis.

“Cara mengikisnya adalah para pemimpin harus banyak turun, berdialog sehingga jika ada perbedaan dan kebencian bisa kita padamkan dengan forum-forum diskusi yang proaktif,” katanya Sebelumnya, bom meledak di tiga gereja di Surabaya pada Minggu pagi. Korban tewas terus bertambah menjadi sembilan orang dan melukai 40 orang lainnya.

Bom pertama meledak sekitar pukul 07.30 WIB di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya Utara, Surabaya.

Selang sekitar lima menit, bom kedua meledak di gereja Pantekosta di jalan Arjuno. Kemudian disusul bom meledak di gereja GKI di jalan Diponegoro. [antara]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Satu Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami