EntertainmentLifestyle

Ringo Starr Teken Kontrak Penerbitan Karya The Beatles

BTN iklan

Jakarta (LEI) – Musisi Ringo Starr baru meneken kontrak eksklusif penerbitan karya musik dengan Bertelsmann Music Group (BMG). Dengan kontrak itu, BMG berhak menerbitkan ulang karya solo Ringo di masa lalu dan yang akan datang, serta karyanya dalam The Beatles.

BMG mengumumkan penandatanganan kontrak tersebut pada Selasa (10/4) waktu setempat. Namun belum ada penjelasan lebih lanjut soal kapan penerbitan akan dilakukan.

Melansir Billboard, Ringo berkontribusi pada beberapa lagu The Beatles yang akan diluncurkan. Di antaranya adalah What Goes On dari album Rubber SoulFlying dari Magical Mystery TourDon’t Pass Me By dari The White AlbumOctopus’s Garden dari Abbey Road, dan Dig It serta Maggie Mae dari Let It Be.

Sejak menjadi musisi solo pada 1970, Ringo telah merilis 19 album. Musisi berusia 77 tahun itu meluncurkan album solo perdana bertajuk Sentimental Journey pada 1970 dan album terakhirnya, Give More Love pada 2017.

“Saya suka membuat musik dan proses menulis lagu. Menempatkan musik baru di luar sana dan bermain di antara yang tua,” kata Ringo.

Ia melanjutkan, “Senang bisa bekerja sama dengan BMG yang tertarik memiliki seluruh karya saya.”

Presiden BMG Amerika Serikat Zach Katz mengatakan seluruh tim sangat senang Ringo telah bergabung. BMG berkomitmen bekerja maksimal untuk karya Ringo.

CEO BMG Hartwig Masuch menuturkan, “Ringo Starr adalah seniman kontemporer dengan sejarah yang luar biasa. BMG sangat bangga Ringo memilih kami untuk menerbitkan lagu masa lalu dan yang akan datang.”

Sepanjang karier bemrusik, Ringo telah menerima sembilan penghargaan Grammy Awards. Selain itu, ia juga dua kali dilantik untuk Rock and Roll Hall of Fame, pelantikan pertama sebagai personel The Beatles dan pelantikan kedua sebagai musisi solo.

Penghargaan terbaru yang ia dapatkan adalah gelar kehormatan tertinggi oleh Kerajaan Inggris. Gelar kesatria atau Sir diberikan atas pengabdiannya pada perkembangan musik Inggris. [cnn indonesia]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami