Liputan

Risma turun kelokasi Kericuhan tolak Omnibus Law

BTN iklan

LEI, Surabaya– Setelah massa tolak Omnibus Law dipukul mundur polisi, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini turun ke lokasi kericuhan. Ia membersihkan sampah.
Wali Kota Risma bersama timnya tampak meninjau Jalan Gubernur Suryo dan Jalan Pemuda. Di dua lokasi tersebut, Risma membersihkan jalan akibat kericuhan yang terjadi, saat demo tolak Omnibus Law di Gedung Grahadi.

Sebab akibat kericuhan tersebut, banyak bebatuan yang berserakan di jalan. Kemudian di jalan juga ada sisa-sisa aksi pembakaran. “Di depan situ, tolong ambilin batu-batunya dan ambilkan karung,” kata Risma, Kamis (8/10/2020).

Dalam aksi bersih-bersih ini, Pemkot Surabaya mengerahkan 6 alat berat yang tersebar di beberapa ruas jalan. Kemudian ada dua mobil damkar dan lebih dari 10 dump truk. Di Jalan Pemuda, Risma sempat bertemu dengan pendemo yang diamankan polisi. Ia lalu bertanya mengapa ikut demo. Ia meminta pendemo itu menjelaskan soal UU Cipta Kerja.

Kemudian pendemo yang mengaku sebagai mahasiswa asal Lamongan menjawab pertanyaan Risma. Menurutnya, UU Cipta kerja tidak berpihak kepada rakyat.

Selanjutnya, Risma meminta petugas kesehatan memberikan pertolongan kepada para pendemo yang mengalami luka-luka. Risma turun ke lokasi dengan memakai helm, jaket hitam dan juga bermasker.

Sumber: Detik

KOntributor: Dwitya Yonathan Nugraharditama

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami