Hukum

Rita Widyasari Batal untuk Ajukan Praperadilan

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari sempat mengatakan ajukan praperadilan, namun sekarang mengurungkan niatnya. Hal ini disampaikan kuasa hukumnya Noval El Farveisa.

“Kami ikuti proses pokok perkara saja, yang masuk pokok perkara. Jadi nggak sidang praperadilan kami,” ujar Noval usai mendampingi pemeriksaan Rita sebagai tersangka di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (10/10/2017).

Menurut Noval, hal ini adalah keinginan kliennya. Dia tidak akan memaksa jika Rita memang tidak berminat mengajukan praperadilan. “Kliennya nggak berminat untuk mengajukan praperadilan. Kami nggak akan paksa klien buat mengajukan praperadilan,” tutur Noval.

Sebelumnya saat ditahan pada Jumat (6/10) lalu, Rita mantap mengajukan praperadilan. Saat itu dia tidak menegaskan tidak merasa bersalah. Di samping itu, dia berpendapat proses penetapan tersangka atasnya dilakukan secara terburu-buru.

“Saya, pertama, mengucapkan minta maaf kepada seluruh rakyat Kutai, Kaltim, karena hari ini saya dinyatakan tersangka dan harus menjalani prosesnya. Kami insyaallah akan melakukan praperadilan,” ujar Rita setelah diperiksa di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (6/10). [detikcom]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami