InternasionalLifestyleLiputanTraveling

Robot Pembalik Burger ‘Dipecat’ di Hari Pertama Bekerja

BTN iklan

Jakarta, (LEI) – Invasi robot di dunia kuliner merambah pada robot pemasak makanan.

Perkenalkan Flippy, sebuah ‘robot’ tangan dapur dari Miso Robotic yang bekerja di sebuah restoran burger bernama CaliBurger.

Flippy dikembangkan dengan menggunakan teknologi panas, 3D imaging, dan kamera untuk mengetahui waktu kapan dia harus membalik dan mengangkat burger dari panggangan.

Di dapur, Flippy bertugas untuk memanggang dan membalik patty atau daging yang berada di bagian tengah roti burger. Dia juga bertugas untuk membuat dapur kedai burger jadi lebih efektif bekerja dan menjaga kualitas serta kesimetrisan ukuran patty.

Hanya saja, baru sehari bekerja di dapur, Flippy gagal dalam masa percobaannya. Nahas, Flippy dipecat di hari pertamanya bekerja.

Menurut USA Today, saat masa percobaanya di dapur, Flippy gagal mengalahkan kecepatan karyawan (manusia) di restoran tersebut.

“Sebagian besar adalah masalah waktu,” kata Anthony Lomelino, kepala teknologi Cali Group dikutip dari The Daily Meal. 

“Ketika Anda berada di belakang (dapur), bekerja dengan orang lain, maka Anda ngobrol satu sama lain. Dengan Flippy, Anda harus bekerja sesuai dengan jadwalnya. Dia meniru semua gerakan yang Anda lakukan, kapan, dan bagaimana melakukannya.”

Sampai saat ini, beberapa kedai burger tersebut masih memajang robot lengan tersebut bersama dengan tanda bahwa ada kemungkinan Flippy akan kembali bekerja.

“Dapur masa depan akan selalu punya manusia di dalamnya, tapi kami melihat bahwa dapur tersebut juga memiliki robot dan manusia,” kata David Zito, rekanan pemilik dan chief executive Miso Robotics kepada KTLA.

“Teknologi ini bukan untuk menggantikan pekerjaan manusia, kami melihat Flippy sebagai tangan ketiga.”

Flippy mungkin ahli sebagai pembalik burger, tapi dia masih membutuhkan manusia sebagai rekan kerjanya untuk menambahkan roti dan juga topping burgernya. [cnn indonesia]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami