EntertainmentLifestyle

Robot Visco Meluncur ke Galaksi lewat ‘Volume 1’

BTN iklan

Jakarta (LEI) – Robot Visco alias Krishna Baskaraputra Sukarya merilis mini album perdana bertajuk Volume 1 di bawah naungan Paspas Records. Album itu berisikan empat lagu yang bertemakan galaksi.

Itu termasuk Fiore Sang PenjelajahEkspedisi AntariksaSpace Lover dan Lots of Lust.

“Saya suka banget dengan segala hal tentang fiksi ilmiah, seperti film 2001: A Space Odyssey(1968) dan film-film Star Wars,” kata Robot Visco melalui sambungan telepon, Rabu (23/5).

Robot Visco menjelaskan, setiap lagunya punya cerita yang berbeda. Ada tentang perjalanan spiritual, kebebasan seseorang sampai cerita fiksi cinta di antariksa. Semua lagu itu merupakan ekspresi dari pengalaman yang ia lalui.

Materi mini album Volume 1 sudah ia kerjakan sejak tahun 2013. Kala itu ia hanya merekam lagu dan tak pernah menjadi album.

“Baru mulai rekaman lagi awal tahun 2017. Butuh waktu satu tahun untuk rampungkan mini album ini sampai pencetakan fisik,” kata Robot Visco.

Ia mengaku terinspirasi dari Davied Bowie, Krafwerk, Erasure dan sejumlah musisi bergenre new wave untuk mini albumnya kali ini. Mini album itu pun mengusung genre yang sama.

Robot Visco bermusik sejak tahun 2003 dengan membentuk band bersama teman kuliah dengan nama Visco. Kemudian pada 2007 sampai 2017 ia sempat menjadi kibordis The Upstairs.

Kini ia menjajal membuat mini album dengan namanya sendiri. [cnn indonesia]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close