Lifestyle

Rockin’n Stra Mengguncang Graha Bakti Budaya

BTN iklan

Jakarta (lei) – Pagelaran orkestra remaja Trinity Youth Symphony Orchestra (TRUST) dibuka dengan We Will Rock You (Queen)  membuat para penonton di Graha Bakti Budaya 24/3 terdiam. Mungkin mereka merasa aneh pagelaran orkes menyajikan  genre rock yang identik dengan band. Orkes simponi mengiringi sebuah band. Namun dalam pertunjukan malam itu  TRUST jusru menampilkan 15 lagu lagu rock yang dirancang perdasarkan perkiraan emosi penonton. Tentu saja ini merupakan salah satu strategi untuk mengejawantahkan  komitmen mereka untuk mewadahi orang muda untuk belajar musik, mengapresiasikannya dan membukakan jalan bagi mereka menuju industri musik. Oleh karena itu TRUST berusaha menampilkan pertunjukan terbaik.

Emosi penonton mulai menggeliat  dengan sajian I don’t Wanna Miss A Thing (Aerospace)   beberapa penonton di barisan kursi tengah dan pojok kanan mulai melantunkan syair slow rock gubahan Aoreospace ini. Selanjutnya orkes ini menampilkan Numb-In the End. Lagu yang cukup sulit ini, terutama pada lantunan rap berhasil ditampilkan dengan aman  dan lagu ini dilanjutkan dengan Yellow (Coldplay).

Suasana kembali menghangat mereka memainkan Enter Sandman (Metalica). Lagu ini  dirilis sebagai single pertama dari album kelima eponymous Metallica. Musik  ditulis oleh Kirk Hammett, James Hetfield, dan Lars Ulrich. Vokalis Hetfield dan gitaris ritem menulis lirik, yang berhubungan dengan konsep mimpi buruk seorang anak. Penonton tampaknya sangat menikmati penonjolan gitar bass mereka. Stairway to Heaven (Led Zeplin) lagu yang tergolong progresive rock ini tampil memukau.

TRUST menyajikan I don’t Wanna Miss A Thing (Aerospace) (Foto: Beba)

Keceriaan muncul ketika mereka menampilkan Sweet Child of Mine (Guns N’ Roses), diteruskan dengan On Top of The World (Imagine Dragon) Californication (Red Hot Chilli Papper) Walk on the Water (Eminem). Tiga rangkaian lagu ini cukup memikat terutama  di babak Califormication dengan menonjolkan permainan gitar yang cukup memukau. Disusul dengan Smoke on the Water (Deep Purple).

Rupanya deretan lagu di atas membangun rising action  menuju klimaks sajian Bohemian Rhapsody (Queen) gubahan  Freddie Mercury tahun 1975dalam  album A Night at the Opera. Dalam sajian ini konduktor Dr. Nathania Karina mengajak penonton ikut ambil bagian dalam melantunkan lirik dan spontan terdengar sebagian penonton melantunkannya. Maka standing applause pun membahana di Graha Bakti Budaya.

Pertunjukan ini merupakan upaya untuk membuktikan bahwa orkes dapat menyampaikan genre musik apapun.  Lepas dari kelemahan dalam sistem tata suara dan lighting, sajian TRUST merupakan kinerja yang mengesankan, sehingga Bohemian Rhapsody dimainkan kembali di akhir perhelatan ini (RW)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

13 Komentar

  1. I think that what you said made a lot of sense. However,
    think on this, what if you added a little information? I mean, I don’t wish to tell you how to run your website, however what if you added
    something that makes people desire more? I mean Rockin’n Stra Mengguncang Graha Bakti Budaya – Legal Era Indonesia is a little plain. You
    ought to peek at Yahoo’s home page and watch how they create news headlines to grab people to open the links.
    You might try adding a video or a pic or two to grab readers
    interested about what you’ve written. Just my opinion, it would bring
    your posts a little bit more interesting.

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami