Liputan

Rokok Murah Yang Membuat Anak-Anak Tergoda

BTN iklan

JAKARTA(LEI)-  Komunitas anak muda Banda Aceh menilai harga rokok sangat murah sehingga menggoda anak-anak di Provinsi Aceh untuk membeli dan mencobanya hingga akhirnya kecanduan.

“Harga rokok per batang sangat murah, bahkan lebih murah daripada permen, minuman kemasan atau jajanan anak lainnya,” kata mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala Raudhatul Jannah melalui siaran pers dari Lentera Anak yang diterima di Jakarta, Jumat.

Raudha mengatakan ada rokok yang dijual Rp1.000 per batang, sedangkan harga jajanan dan minuman di warung dekat sekolah Rp3.000 hingga Rp5.000.

Karena itu, Raudha, yang merupakan Warrior FCTC Kota Banda Aceh binaan Yayasan Lentera Anak, melakukan sosialisasi bahaya rokok kepada anak-anak dan remaja Aceh.

Dalam melakukan sosialisasi bahaya rokok, Raudha bekerja sama dengan komunitas Youth Generation of Tobacco Control (YGTC) dan relawan Duta Peduli Rimba Aceh.

Mengutip data Riset Kesehatan Dasar Kementerian Kesehatan 2010, perokok aktif di Provinsi Aceh mencapai 37,1 persen, di atas rata-rata nasional yang berada di angka 34,7 persen. Rata-rata para perokok di Aceh mengisap rokok 10 batang hingga 30 batang per hari.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami