InternasionalTekno

Rolls-Royce Kembangkan Taksi Terbang dengan Teknologi VTOL

BTN iklan

(LEI) – Di abad 20 lampau, taksi terbang mungkin hanya bisa ada dalam wujud cerita fiksi ilmiah. Tapi kini kita telah hidup di “masa depan”, di mana teknologi tersebut nyata adanya. Airbus, Audi, serta Uber adalah beberapa pemain yang tengah mengembangkan taksi udara, dan kini Rolls-Royce pun turut menyusul.

Berbeda dari taksi konsep Airbus-Audi yang berbentuk menyerupai drone, Rolls-Royce mengusung bentuk pesawat VTOL (Vertical Take-Off and Landing). Perbedaannya dengan pesawat udara biasa adalah VTOL memiliki sayap yang dapat berputar sembilan puluh derajat, sehingga bisa melakukan lepas landas serta pendaratan secara vertikal.

Taksi terbang ini juga dilengkapi dengan motor bertenaga listrik, meski tidak sepenuhnya elektrik. Karena itulah mereka menyebutnya EVTOL (Electric VTOL). Dengan kapasitas hingga lima penumpang, taksi terbang Rolls-Royce dapat melaju dengan kecepatan sekitar 400 km/jam dengan jarak tempuh hingga 800 km.

Sesuai dengan brand image Rolls-Royce sebagai kendaraan pribadi mewah, kali ini mereka juga menargetkan penggunaan personal. Tapi tentu mereka tidak menutup kemungkinan penggunaan komersial, kargo, hingga militer. Rolls-Royce berencana untuk meluncurkan EVTOL ini pada pertengahan 2020.

Sumber: Engadget

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami