BTN iklan
EntertainmentLifestyle

Ruangan Bekerja Ber AC? 5 Bahan Alami untuk Melindungi Kulit di Ruangan Ber AC

Jakarta (Lei) – Produk perawatan kulit yang alami kini tengah dicari-cari oleh publik. Hal ini tak mengherankan, karena skincare alami selain mudah diperoleh, juga menawarkan beragam manfaat untuk kulit.

Berbagai produsen produk perawatan wajah pun kini juga berlomba-lomba membuat produk dengan kandungan yang didapat dari alam. Mulai dari kampanye mengandung 80 persen hingga 95 persen produk alami dijajakan untuk jadi pilihan bagi konsumen. Image result for shea butter

Produk skincare itu memang tak sepenuhnya mengandung bahan dari alam. Beberapa bahan lain ditambahkan dalam pengemasan agar skincare tahan lama. Namun, produk-produk ini tetap bisa jadi pilihan jika tak ingin kerepotan mengolah sendiri di rumah. Secara umum, produk alami ini memiliki fungsi dan khasiat yang berbeda tergantung kebutuhan dan kondisi kulit.

Di antara produk alami itu, ada beberapa pilihan produk perawatan yang baik untuk kulit dan wajah.

1. Aloe vera

Lidah buaya mengandung lebih dari 75 bahan aktif termasuk antiinflamasi, vitamin, mineral, sakarida, asam amino, asam lemak, dan enzim. Selain baik untuk rambut, lidah buaya juga bisa digunakan untuk kulit wajah. Gel lidah buaya ini bermanfaat untuk menyembuhkan kulit dari sengatan matahari, radang, kemarahan, dan gatal di kulit. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa lidah buaya efektif untuk menyembuhkan luka dan detoksifikasi kulit.

2. Tea Tree Oil

Kandungan dari pohon teh bernama latin Melaleuca alternifolia ini sudah digunakan ratusan tahun untuk melawan jerawat, kemerahan, dan pembengkakan pada kulit di Australia. Dikutip dari Draxetea tree oil juga disebutkan mengandung antiinflamasi alami, anti bakteri, antimikroba dan anti jamur. Beragam penelitian sudah membuktikan kandungan tea tree oil dapan menembus pori-pori untuk menyembuhkan masalah kulit.

3. Sea Salt

Garam laut ternyata mengandung banyak mineral dan nutrisi seperti magnesium, kalsium, sodium, dan kalium. Banyak dari mineral ini juga ditemukan di dalam sel kulit dengan kandungan yang sama. Oleh karena itu, garam laut ini dianggap bisa membantu menyeimbangkan dan melindungi kulit.

Garam laut juga mengandung sifat antiinflamasi untuk menenangkan kulit, menghilangkan sel kulit mati dan iritasi, menyeimbangkan produksi minyak, dan membantu kulit mempertahankan tingkat kelembaban. Biasanya, garam laut ini banyak diolah menjadi masker, scrub, dan toner.

4. Shea Butter

Hasil ekstraksi dari pohon shea di Afrika ini sudah digunakan di masyarakan setempat sejak ratusan tahun lalu. Kini, shea butter diimpor ke seluruh dunia karena mengandung banyak khasiat. Shea butter merupakan pilihan pelembab yang sangat baik untuk jenis kulit kering dan efektif untuk mengurangi pengelupasan dan kemerahan.

5. Minyak Zaitun

Minyak zaitun yang juga dikenal dengan olive oil ini memiliki kandungan berupa vitamin A, D, K, dan E. Minyak zaitun juga mengandung antioksidan yang dapat mengembalikan kerusakan akibat radiasi sinar ultraviolet. Minyak ini juga bisa membunuh bakteri penyebab jerawat dan melembabkan kulit.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close