LiputanPolitik

Rudi-Dance Legawa Hasil Pilkada Salatiga Tunggu Real Count KPU

BTN iklan

hasil pilkada salatiga, real count kpu, rudi danceSalatiga, (LEI/Tribunnews) – Agus Rudianto yang akrab disapa Rudi legawa atas apapun hasil dari pelaksanaan pesta demokrasi melalui pemilihan kepala daerah di Kota Salatiga pada 2017 ini.

Meskipun demikian, pihaknya sebagai calon Wali Kota Salatiga nomor urut satu yang berpasangan dengan Dance Ishak Palit, akan menunggu hasil resmi yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Salatiga.

“Saya legawa. Seperti yang telah disampaikan sejak awal pencalonan atau tepatnya di penetapan calon di Kantor KPU ketika itu, saya sebagai calon, siap menang ataupun kalah. Jika hasil dari rekapitulasi sementara seperti itu, saya bisa menerima secara lapang dada,” kata Rudi melalui keterangaan tertulis kepada Tribunjateng.com, Rabu (15/2/2017).

Hal senada juga disampaikan Dance. Dia dapat menerima hasil rekapitulasi penghitungan suara. Yang menjadi pegangan saat ini adalah hasil resmi yang dikeluarkan oleh KPU Kota Salatiga. Jadi, pihaknya akan menunggu hasilnya.

“Menang maupun kalah, kami tentu bisa menerimanya. Sejak awal memperoleh mandat dari partai, saya secara pribadi sudah siap. Itu dikarenakan kehendak Tuhan YME, bukan atas kehendak saya pribadi. Prinsip yang saya pegang, kemenangan itu ada pada hati. Intinya, tunggu hasilnya apa dari KPU,” ujarnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, dari empat kecamatan di Kota Salatiga, masing-masing paslon unggul dari sisi jumlah perolehan suara di dua kecamatan. Untuk paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga nomor urut satu, Agus Rudianto-Dance Ishak Palit (Rudal) unggul di Kecamatan Argomulyo dan Sidomukti. Secara urut perolehannya adalah 13.565 suara dan 13.200 suara.

Sedangkan di kedua kecamatan itu, paslon nomor urut dua, Yuliyanto dan Muh Haris (Yaris) hanya memperoleh 13.414 suara di Kecamatan Argomulyo dan 10.873 suara di Kecamatan Sidomukti. Sebaliknya, kemenangan Yaris berada di Kecamatan Sidorejo sebanyak 15.424 suara dan Tingkir 13.596 suara.

Rudal, di Kecamatan Sidorejo hanya memperoleh 13.735 suara dan di Tingkir 11.307 suara. Adapun total suara yang diperoleh setiap paslon di keempat kecamatan itu yakni 51.807 suara (Rudal) dan 53.307 suara (Yaris) atau selisih sekitar 1.500 suara, unggul Yaris dibandingkan Rudal.

Dari seluruh angka yang diperoleh melalui proses quick real count yang dilakukan internal tim Yaris tersebut berasal dari laporan para saksi di setiap tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di seluruh Kota Salatiga. Adapun jumlah warga Salatigaa yang menggunakan hak pilihnya hanya sebanyak 105.114 jiwa dari 129.930 DPT.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami