BTN iklan
Hukum

Rumah Pribadi dan Rumah Dinas Bupati Malang Digeledah KPK

MALANG, (LEI) – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah sejumlah tempat di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Beberapa lokasi yang digeledah penyidik KPK itu adalah Pendopo Kabupaten Malang di Jalan Agus Salim, Kota Malang, rumah pribadi Bupati Malang Rendra Kresna di Pakis, Kabupaten Malang, serta beberapa kantor dinas Pemerintah Kabupaten Malang.

Juru bicara KPK, Febri Diansyah membenarkan penggeledahan oleh penyidik komisi antirasuah di beberapa lokasi di wilayah Kabupaten Malang. Namun, ia belum mau merinci atas dugaan kasus apa penggeledahan itu dilakukan.

“Bukan pemeriksaan, tapi ada kegiatan pengembangan perkara yang sedang dilakukan di sana. Karena tim masih di lapangan, kami belum bisa informasi rinci,” kata Febri, Senin 8 Oktober 2018.

Penyidik KPK tiba di Pendopo Bupati Malang sejak Senin pukul 18.00 WIB. Di pendopo ini juga terdapat rumah dinas sekaligus kantor Bupati Malang, Rendra Kresna. Rombongan penyidik tiba di tempat ini dengan mengggunakan dua mobil.

Namun, petugas Satpol PP yang menjaga pintu gerbang tak mengizinkan siapapun untuk masuk ke dalam pendopo. Awak media hanya bisa menunggu di depan pintu gerbang pendopo. “Ada perintah, siapapu tak boleh masuk ke dalam,” kata seorang petugas Satpol PP.

Penyidik KPK menggeledah lebih dari dua jam rumah dinas Bupati Malang. Sejumlah dokumen disita oleh tim penyidik dari ruangan kerja bupati.

Rendra Kresna mengatakan, barang bukti yang diambil oleh penyidik KPK dari ruangan kerjanya itu meliputi dokumen kepegawaian sampai surat pengaduan korupsi dari kelompok masyarakat.

“Tadi saya juga menandatangani berita acara penggeledahan, penyitaan barang bukti dan STPBB,” kata Rendra usai penggeledahan.

Ada tujuh penyidik yang datang menggeledah. Mereka tiba dengan menggunakan dua mobil sejak pukul 18.00 WIB hingga pukul 20.20 WIB. KPK menyebut penggeledahan ini pengembangan perkara yang sebelumnya sudah didalami. [Liputan6]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close