Olahraga

Rumor: Penyerang Asal Arab Saudi Masuk Radar Manchester United

BTN iklan

(LEI) – Manchester United diklaim tengah mendekati penyerang asal Arab Saudi, Mohammad Al-Sahlawi. Kendati baru sebatas rumor, rencana tersebut sudah diketahui oleh banyak media di jazirah Arab.

Al-Sahlawi saat ini tengah memperkuat salah satu kontestan Saudi Professional League, Al-Nassr. Di usia yang memasuki 31 tahun, ia membukukan 10 gol bagi Al-Nassr di Saudi Professional League musim ini.

Torehan tersebut melanjutkan catatan apik Al-Sahlawi di depan gawang lawan. Dalam lima musim terakhir di semua kompetisi, pemain yang mengawali karier sepak bolanya di usia 17 tahun ini menciptakan total 70 gol.

Catatan tersebut menarik perhatian banyak kesebelasan besar di dunia, salah satunya United. Sebagai kesebelasan yang punya daya tarik di dunia internasional, mereka diklaim menawarkan kesempatan bagi Al-Sahlawi untuk bermain di tim utama mereka.

Tawaran United pertama kali disebutkan oleh salah satu petinggi Kementerian Olahraga Arab Saudi, Turki Al-Sheikh. Menurutnya, Al-Sahlawi bakal berada di United hingga tiga pekan ke depan untuk membicarakan masa depannya.

Rencana United untuk mendapatkan Al-Sahlawi didukung oleh kenyataan bahwa mereka tengah ‘dekat dengan pemerintah setempat’ lantaran punya proyek masa depan. United diketahui sedang membantu Arab untuk mewujudkan proyek bernama ‘Visi 2030’.

Proyek tersebut bertujuan untuk mewujudkan Arab sebagai poros dalam segala bidang, termasuk sepak bola. Beberapa praktisi berpengalaman pun dijadikan sebagai advisor untuk membantu Arab mewujudkan strategi tersebut.

Keterkaitan yang begitu besar pun dipahami oleh Al-Sheikh. Menurutnya, garis lurus antara ketertarikan United dengan Al-Sahlawi dan adanya proyek tersebut membuat kemungkinan pemilik 36 caps untuk Tim Nasional Arab Saudi tersebut bergabung bakal kian besar.

“Manchester United telah sepakat untuk memberikan kesempatan bagi Mohammed Al-Sahlawi mengikuti latihan selama tiga pekan,” demikian komentar Al-Sheikh dalam akun Twitter-nya. “Semoga Tuhan memberikan ia kemudahan.”

[Kumparan]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami