LiputanNasional

Saatnya UMKM Go Public Di Pasar Modal

BTN iklan

Jakarta/Lei – Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno menilai Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) harus bisa naik tingkat dan turut berada di pasar modal Indonesia.

Hal ini disampaikannya dalam kegiatan Sosialisasi Go Public di Gedung Bursa Efek Indonesia, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin.

“Kadin (Kamar Dagang dan Industri Indonesia, red) dan para pelaku UMKM di sini bisa untuk go public. Kita manfaatkan kesempatan ini untuk menjadi bagian dari pemain. Bagian dari cerita ekonomi adalah para pengusaha kita,” kata Sandiaga.

Mantan ketua HIPMI ini sebelumnya menerangkan potensi pertumbuhan ekonomi Indonesia di atas lima persen. Apalagi, Sandiaga melihat harga kebutuhan pokok dan inflasi relatif stabil serta dapat dikendalikan baik oleh pemerintah.

“Perkembangan ekonomi di Indonesia ditandai dengan tumbuhnya inovasi, sangat baik dalam meningkatkan e-commerce. Masyarakat kita pun aktif di media sosial serta jumlah UMKM yang banyak yaitu 58 juta unit,” kata Sandiaga.

Dia memprediksi masyarakat Indonesia akan beralih dari saving society (masyarakat menabung) menjadi investing society (masyarakat investasi-modal). Perubahan itu, lanjutnya, harus disikapi dengan positif bagi para pelaku dunia usaha.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami