Internasional

Saham Australia Dibuka Turun Karena Bursa Eropa Melemah

BTN iklan

Sydney/Lei  – Pasar saham Australia dibuka lebih rendah pada Selasa pagi, setelah pasar saham Eropa berakhir melemah pada Senin.

Indeks acuan S&P/ASX200 turun 17 poin atau 0,31 persen menjadi diperdagangkan pada 5.412,6, sementara indeks All Ordinaries turun 14,7 poin atau 0,27 persen pada 5.509,7.

Kepala analis pasar CMC Markets Ric Spooner dalam sebuah catatan mengatakan kunci untuk perdagangan Selasa ini, cenderung bergantung pada apakah momentum beli pada Senin di saham-saham bank akan berlanjut.

“ASX 200 baru saja datang melewati periode dua minggu di mana pasar AS berkinerja lebih buruk sehingga momentum jual berlanjut di beberapa saham terbesar Australia, dengan bank-bank berada di garis depan ini,” kata Spooner.

“Dalam sebuah langkah yang bisa bertahan lebih lama dari sesi perdagangan tunggal, ini berbalik pada Senin dengan saham-saham perbankan menikmati hari terbaik mereka untuk beberapa waktu.” “Jika momentum beli ini berlanjut, ASX 200 akan memiliki sesi yang lebih lagi baik,” katanya.

Pada pembukaan, ANZ naik 0,40 persen, National Australia Bank naik 0,04 persen, Commonwealth Bank of Australia menguat 0,06 persen sementara Westpac turun 0,10 persen.

BHP Billiton naik 0,22 persen, rivalnya Rio Tinto menurun 0,50 persen, sementara penambang emas Newcrest turun 0,82 persen.

Oil Search mundur 0,15 persen, Santos naik 0,11 persen sementara Woodside Petroleum meningkat 0,63 persen.

Woolworths tergelincir 0,12 persen sementara Wesfarmers saingannya dibuka 0,09 persen lebih rendah.

Qantas merosot 0,15 persen dan raksasa telekomunikasi Telstra menguat 0,29 persen pada pembukaan Selasa.

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami