LiputanNasional

Saham Delta Akan Dipastikan dicabut Secepatnya

BTN iklan

Jakarta (Lei )- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melepas kepemilikan sahamnya PT Delta Djakarta Tbk (DLTA).

“Pasti dilepas,” kata Anies di Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (8/4).

Anies menyampaikan pembahasan pelepasan saham Delta Djakarta tersebut telah dilakukan dengan Wakil Gubernur Sandiaga Uno.

Saat ini, kata Anies, pihaknya tengah menyiapkan langkah untuk segera melepas saham tersebut.”Kami akan siapkan prosesnya,” ujarnya.

Menurutnya, akan ada mekanisme pasar yang disiapkan untuk melepas saham Pemprov DKI tersebut, sehingga tidak akan menggunakan sistem hibah.

Kendati demikian, saat disinggung soal penggunaan dana atau uang yang akan diperoleh dari pelepasan saham tersebut, Anies menyebut masih akan dibicarakan lebih lanjut.

“Nanti dulu, laku dulu, baru bicara uangnya,” imbuh Anies.Pada Desember tahun lalu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan masih terus melakukan pembahasan mengenai rencana pelepasan saham Delta Djakarta oleh Pemprov DKI Jakarta.

Rencana pelepasan saham tersebut telah disampaikan sejak Sandiaga masih menjadi salah satu kandidat Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta yang berpasangan dengan Anies Baswedan.

Ia beralasan saham Delta Djakarta terbilang tidak cocok dengan kepentingan orang banyak. Meski, ia mengakui sahamnya memang diminati oleh pelaku pasar karena kondisi keuangannya yang disebut-sebut sehat.

Sandiaga pun menggandeng perusahaan sekuritas untuk mengkaji penjualan saham Delta Djakarta. Bahkan, ia menyebut Bahana Sekuritas sebagai salah satu broker yang mengkaji hal tersebut.

 

cnn

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

One Comment

  1. Great blog here! Also your site loads up fast! What web host are you using?

    Can I get your affiliate link to your host? I wish my web site loaded up as
    fast as yours lol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close