Hukum

Saksi Sebut Murakabi Peserta Lelang e-KTP Milik Novanto

BTN iklan

Jakarta, LEI – PT Murakabi Sejahtera, salah satu peserta lelang e-KTP di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang tergabung dalam konsorsium Murakabi Sejahtera, disebut merupakan perusahaan milik Ketua DPR RI, Setya Novanto.

PT Murakabi disebut milik Setya Novanto oleh Presiden Direktur PT Avidisc Crestec Interindo, Wirawan Tanzil, saat bersaksi untuk terdakwa Irman dan Sugiharto dalam sidang perkara korupsi e-KTP di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kamis (27/4/2017).

Wirawan mengatakan, PT Murakabi milik Novanto berdasarkan informasi yang disampaikan Direktur PT Java Trade Utama, Johanes Richard Tanjaya alias Johanes Tan.

“(Saya tahu dari) Johanes Tan. Saya tanya, ini siapa yang punya perusahaan (PT Murakabi). Itu perusahaan ada hubungannya dengan Setya Novanto,” kata Wirawan menuturkan percakapannya dengan Johanes Tan.

Keponakan Novanto, Irvanto Hendra Pambudi disebut-sebut sebagai petinggi di PT Murakabi Sejahtera. Jaksa penuntut umum Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali akan mengadirkan Irvanto sebagai saksi pada sidang hari ini.

Menurut Wirawan, Andi Agustinus alias Andi Narogong sempat meminta Avidisc agar bergabung dalam Konsorsium Murakabi Sejahtera untuk mengikuti lelang pengadaan proyek e-KTP di Kemendagri. Namun menolak ajakan tersebut.

“Saya diajak gabung ke Konsorsium Murakabi, tapi saya tolak, saya mengundurkan diri. Saya lihat situasinya tidak enak,” kata Wirawan.

Menurut Wirawan, pihaknya menolak ajakan tersebut karena tidak mau diajak oleh Andi Narogong untuk mengatur harga sehingga terlalu mahal. Selain itu, PT Murakabi Sejahtera merupakan perusahaan milik Novanto sesuai dengan informasi dari Johanes Tan.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami