Olahraga

Saleh Husin: Generasi Muda Jangan Mudah Disekat-Sekat

BTN iklan

Jakarta, LEI – Mantan Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin berpesan agar anak-anak muda selaku penerus generasi bangsa tidak mudah disekat-sekat karena kepentingan sesaat, khususnya jelang pilkada serentak 2018 serta Pileg dan Pilpres 2019.

Untuk menanamkan hal tersebut, Saleh mengajak anak-anak muda di sekitar kompleks rumahnya di Buncit Indah, Jakarta Selatan, untuk bersilaturahim melalui kegiatan olahraga, yakni futsal pada Minggu (4/3/2016).

“Bermain futsal bersama sekaligus mengarahkan mereka untuk saling menyapa dan silaturahmi,” kata Saleh.

Menurutnya, olahraga sangat bagus untuk kesehatan tubuh serta menanamkan nilai-nilai sportifivitas. Dengan saling bertemu di lapangan, ini juga dapat dapat mempererat silaturahim.

“Hal inilah yang harus kita tularkan buat generasi muda kita, sehingga tubuh menjadi fit dan selalu berpikir positif. Dengan demikian, bangsa kita tidak mudah disekat-sekat oleh kepentingan-kepentingan sesaat,” katanya.

Pria kelahiran Rote ini sangat gemar berolahraga. Selain futsal, dia juga senang goes alias bersepeda. Bersama mantan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Saleh sempat goes di Jepang.

Bukan hanya sekadar olahraga, namun Saleh bersama rombongan juga mempromosikan wisata Tanah Air kepada warga negeri Sakura.
Menurutnya, goes merupakan salah satu cara untuk berbincang dengan para pelaku bisnis di Jepang, sekaligus mendorong mereka untuk terus meningkatkan investasi pariwisata Indonesia.

Selain berhasil menyelesaikan tantangan Wakayama Tour dengan menggowes sepeda sejauh 60 kilometer, Saleh juga telah beberapa kali menjalin komunikasi dengan para pemimpin perusahaan Jepang.

“Pendekatan dengan para pelaku usaha di Jepang melalui olahraga merupakan langkah sangat tepat karena acaranya lebih santai dan bersahabat. Bahkan, kita mendapat dua manfaat sekaligus yaitu promosi wisata Indonesia dan dapat menarik investasi Jepang ke Indonesia,” ujar Saleh.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami