LiputanNasional

Saling Klaim Jumlah Peserta Reuni Alumni 212

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Sebelumnya, panitia reuni alumni 212 mengklaim jumlah massa hadir di acara itu 7,5 juta orang. Tapi, Polda Metro Jaya memperkirakan yang hadir ke Monas hari ini hanya 30 ribuan orang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, angka itu didapat dari perkiraan penghitungan para jajarannya di lapangan. “Kurang lebih 30-an ribu,” katanya di Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12).

Memang belum diketahui angka pasti berapa jumlah massa yang hadir di reuni 212. Masing-masing pihak hanya saling klaim. “Saya baru saja mendapat info bahwa yang hadir dalam acara ini ada 7,5 juta orang,” klaim panpel reuni alumni 212, Bernard Abdul Jabbar.

Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Inodnesia (GNPF-MUI) Bachtiar Nasir berbeda lagi. Ia menyebut reuni 212 dihadiri hampir 3 juta orang.

Polda Metro Jaya menegaskan bahwa reuni 212 berlangsung aman dan damai. “Kegiatan ini ada komunikasi yang baik antara peserta dan kepolisian. Kami amankan dari TNI dan kepolisian. Tentunya kami juga terima kasih dari mulai perencanaan dari awal sampai akhir situasi terlihat kondusif dan lancar,” tukas Argo.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close