EntertainmentLifestyle

Salman Khan Dibui Lima Tahun atas Kasus Perburuan Ilegal

BTN iklan

Jakarta – Bintang Bollywood Salman Khan dijatuhi hukuman lima tahun penjara setelah dinyatakan bersalah atas kasus perburuan ilegal yang dilakukannya satu dekade lalu.

Melansir CNN, pada Kamis (5/4), Jaksa Penuntut Umum Bhawani Singh mengungkap kepada para jurnalis yang berada di luar pengadilan bahwa Salman bisa mengajukan banding ke pengadilan tinggi. Jika pengajuan banding itu diterima, maka sang aktor bisa diberi jaminan atau hukumannya ditangguhkan.

Salman, salah satu aktor paling terkenal di India, dinyatakan bersalah karena membunuh antelop India (blackbuck) saat menggarap sebuah film di Rajasthan, India pada 1998 silam. Dia juga didenda 10 ribu rupee (sekitar Rp2,1 juta) kala itu.

Para jaksa menduga aktor yang kini berusia 52 tahun itu menembak dua ekor antelop India saat keluar mengendarai mobil bersama rekan-rekannya sepuluh tahun lalu.

Salman membantah dirinya bersalah dan bisa terbebas dari hukuman selama bertahun-tahun karena kasusnya mulai dilupakan. Pengacara Salman mengatakan kliennya hanya menenteng senapan angin (air gun), yang mana tidak bisa digunakan untuk berburu antelop.

Aktor lain, Saif Ali Khan, Sonali Bendre, Tabu dan Neelam Khotari juga dijatuhi hukuman atas tuduhan persekongkolan kriminal, namun dibebaskan

Salman memang dikenal sebagai cowok bandel di kalangan industri Bollywood karena telah beberapa kali berurusan dengan hukum. Pada 2015, dia dinyatakan bersalah atas kasus tabrak lari yang mematikan dan dijatuhi hukuman lima tahun penjara. Pengadilan tinggi kemudian menghapus hukuman karena bukti-bukti yang ditunjukkan dinilai kurang cukup.

Putra dari penulis skrip kawakan Salim Khan ini debut di dunia perfilman India pada 1988. sejak itu, kariernya terus menanjak.

Kini, Salman merupakan salah satu pesohor paling bersinar di India. Ke manapun dia melangkah ke tempat publik, maka di situ ada kerumuman orang yang ingin sekedar melihat wajahnya atau bahkan bersalaman atau berfoto bersama.

Salman memiliki lebih dari 32 juta pengikut di Twitter dan 15,3 juta pengikut di Instagram.

Ia duduk di peringkat 71 di daftar selebriti dengan bayaran paling mahal di dunia versi Forbes, dan peringkat 9 di daftar aktor dengan bayaran paling tinggi dengan estimasi penghasilan US$37 juta (Rp509,4 miliar) pada 2017.

Rekannya, Shah Rukh Khan, berada di posisi ke-8 di daftar itu, satu-satunya aktor India yang berpenghasilan lebih banyak dari Salman. [cnn indonesia]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami