Nasional

Samsat Kelurahan Buka Layanan Di Wirogunan Yogyakarta

BTN iklan

Yogyakarta, LEI – Layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor di Kota Yogyakarta kini semakin mudah dengan beroperasinya gerai Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap Kelurahan di Kelurahan Wirogunan Yogyakarta.

“Layanan ini dibuka untuk mendekatkan layanan ke masyarakat sehingga kami tambah di Kelurahan Wirogunan. Apalagi, volume kendaraan di DIY semakin bertambah,” kata Kepala Seksi Surat Tanda Nomor Kendaraan Ditlantas Polda DIY Kompol Lufti di Yogyakarta.

Masyarakat dapat memanfaatkan Samsat Kelurahan di Kelurahan Wirogunan untuk mengakses layanan perpanjangan surat tanda nomor kendaraan (STNK), sedangkan untuk perngurusan pajak kendaraan lima tahunan tetap harus dilakukan di Samsat induk.

Jika tidak banyak warga yang mengantre untuk membayar pajak, Lutfi memperkirakan, seluruh proses administrasi dapat diselesaikan dalam waktu dua menit.

Sementara itu, Camat Mergangsan Tyasning Handayani berharap, keberadaan Samsat Kelurahan di Kelurahan Wirogunan akan semakin memudahkan wajib pajak atau pemilik kendaraan untuk membayar pajak karena lokasinya dekat dengan tempat tinggal mereka.

“Meskipun berada di Kelurahan Wirogunan, namun gerai layanan ini tidak hanya dapat dimanfaatkan oleh warga Kota Yogyakarta saja tetapi bisa melayani pembayaran pajak kendaraan seluruh DIY,” katanya.

Sedangkan Lurah Wirogunan Suprihastuti mengatakan, sangat bangga karena kelurahan yang dipimpinnya menjadi percontohan sistem pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

“Lokasi kelurahan ini cukup strategis dan memiliki lahan parkir yang memadai. Warga Wirogunan pasti sangat terbantu karena lokasi membayar pajak menjadi lebih dekat,” katanya.

Salah seorang warga, Tuti Maryatun mengatakan senang karena layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor menjadi semakin dekat.

“Saya mendapat informasi mengenai layanan ini dari RW dan langsung ke sini untuk mengurus perpanjangan STNK. Prosesnya cepat karena antrean tidak banyak. Lokasinya juga dekat dengan rumah,” katanya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami