BTN iklan
InternasionalTekno

Samsung akan Produksi Layar OLED Fleksibel untuk Oppo

(LEI)-Selain menjadi produsen smartphone, Samsung juga dikenal sebagai perusahaan yang memproduksi berbagai komponen lainnya, seperti chipset untuk smartphone, memori DRAM, memori internal eMMC, hingga layar untuk smartphone yang mayoritas digunakan untuk produk smartphone Samsung miliknya sendiri.

Menurut kabar terbaru, Samsung tengah menyiapkan produksi layar fleksibel miliknya, yang sebelumnya telah digunakan Samsung Galaxy S7 “Edge”, untuk produk perusahaan lain, yakni Oppo.  Berita ini didapat dari situs berita asal Korea, Bell, yang melaporkan bahwa layer fleksibel berbasiskan OLED dari Samsung ini akan digunakan untuk smartphone generasi berikutnya dari Oppo.

Oppo memiliki hambatan dalam membuat smartphone dengan layar OLED fleksibel dari Samsung ini, mengingat paten “Edge” sudah terdaftar untuk Samsung. Sehingga, Oppo diharuskan mengimplementasikan layar fleksibel tersebut dengan caranya sendiri.

Ditambah lagi, Oppo juga mendapatkan masalah dari segi harga, di mana harga panel fleksibel dibanderol sebesar USD 100 per panel. Panel ini tentunya jauh lebih mahal daripada panel biasa yang umumnya dijual sekitar USD 20-USD 30 per panel. Hal ini membuat perangkat Oppo yang menggunakan layar fleksibel ini akan meluncur dengan harga yang cukup fantastis, di atas harga smartphone high-end biasanya. Hal yang sama juga terjadi pada Samsung untuk Galaxy S9 “Edge” yang memiliki harga lebih tinggi dibandingkan versi biasa.

Berdasarkan laporan dari sumber terpercaya, diberitakan smartphone Oppo dengan layar tersebut akan hadir pada bulan Agustus. (jagatreview)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close