Tekno

Samsung Siapkan “Obat” untuk Layar Galaxy S8 yang Mengalami Kemerahan

BTN iklan

Jakarta/Lei  Menyusul debut Galaxy S8 di pasaran beberapa waktu lalu, sejumlah pengguna awal di Korea Selatan mengeluhkan layar perangkat tersebut berwarna kemerahan.

Pihak Samsung segera bereaksi dengan menyarankan pengguna untuk mengatur keseimbangan warna di parameter display dalam menu settings, sekaligus menyiapkan “obat” untuk mengatasi masalah itu.

Obat dimaksud merupakan pembaruan software yang rencananya akan mulai disalurkan menjelang akhir bulan ini.

“Karena ada sejumlah keluhan soal layar yang kemerahan, kami memutuskan untuk memperbarui software pekan depan untuk semua klien Galaxy S8,” ujar seorang juru bicara Samsung.

Lebih lanjut, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Korea Herald, Sabtu (22/4/2017), dia mengatakan permasalahan layar kemerahan bukan berasal dari hardware ponsel, melainkan problem sofware.

Sebelumnya, pemilik Galaxy S8 yang layarnya kemerahan mengeluhkan bahwa masalah tersebut tetap ada bahkan setelah menurunkan warna merah ke setting terendah.

Update software yang bersangkutan nantinya akan memungkinkan pengguna untuk lebih jauh menurunkan warna merah dalam menu color balance. Pembaruan ini akan diunduh secara otomatis oleh Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus.

Di Korea Selatan, Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus memecahkan rekor pre-order terbanyak dengan angka pemesanan melampaui 1 juta unit.

Konsumen di Indonesia dijadwalkan akan menerima pesanan Galaxy S8 dan Galaxy S8 pada awal Mei mendatang. (kompas)

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close