LiputanNasionalOlahraga

Sandiaga: Jakarta Siap 100 Persen untuk Asian Games

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Terlepas dari semua nyinyiran para warga netizen, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan kesiapan arena dan infrastruktur mendekati perhelatan Asian Games pada 18 Agustus 2018, sudah mencapai 100 persen.

“Kalau tadi sih sudah 100 persen semuanya, untuk infrastruktur juga untuk venue, untuk operational readiness, Wisma Atlet semua sudah siap,” ujar Sandi di Balai Kota, Jakarta, Sabtu (4/8/2018).

Dia menambahkan, meski perhelatan Asian Games dimulai pada 18 Agustus 2018, sudah ada cabang olahraga yang memulai pertandingan pada 10 Agustus 2018.

Cabang olahraga tersebut yakni sepak bola. Sebab kata Sandiaga saat ini official sudah mulai berdatangan ke Indonesia.

“Sekarang H-14, tapi pada realitanya tanggal 10 nanti sudah ada game. Tadi malam saya turun di Soetta (Bandara Soekarno Hatta), sudah ada official yang mulai berdatangan,” lanjutnya.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk menggelar Torch Relay (Kirab Obor) pada 15 Agustus 2018. Torch Relay tersebut dalam rangka menyambut Asian Games XVIII.

“Jadi kita lakukan koordinasi terus pemprov DKI dengan tadi ada point-point persiapan. Intinya Jakarta siap menyambut Torch Relay tanggal 15 dan juga nanti akan ke Kepulauan Seribu kita siap menyambut atlet,” ucap Sandi.

Karena itu, ia menegaskan kesiapan Jakarta dalam menggelar Asian Games, diharapkan menjadi catatan kesuksesan Indonesia di mata internasional

“Semua siap, infrastruktur juga siap dan kami pastikan Insyaallah ini akan menjadi catatan kesuksesan Indonesia,” tutup Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

49 Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami