Politik

Sandiaga Uno Ingin Sebarkan Edukasi Saham

BTN iklan

Jakarta/Lei  – Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ingin menyebarkan edukasi tentang penanam modal lokal atau wirausahawan yang ingin mendapatkan pemahaman tepat terkait dengan investasi saham dan teknik investasi sesuai kondisi perekonomian nasional.

“Kami ingin agar pelaku pasar modal lokal bisa lebih aktif terlibat, melihat pasar modal Indonesia sebagai suatu peluang yang menguntungkan,” kata Sandiaga Uno dalam siaran persnya, Kamis.

Menurut Sandiaga, selama ini peluang tersebut lebih banyak dimanfaatkan oleh pelaku pasar asing.
Hasil gambar untuk sandiaga uno
Sedangkan jumlah pelaku pasar lokal, lanjutnya, diperkirakan hanya satu persen dari keseluruhan penduduk Indonesia.

Sandiaga Uno telah meresmikan OK OCE Stock Center yakni sebuah wadah edukasi bagi para penanam modal lokal.

Sebagai tahap pertama, Sandiaga menekankan pengenalan tentang investasi kepada masyarakat awam yang selama ini berasumsi bahwa investasi hanya bisa dilakukan oleh pemodal besar.

Dia berpendapat bahwa edukasi juga penting dilakukan untuk mencegah pelaku pasar modal melakukan spekulasi keliru yang merugikan dirinya sendiri.

“Permodalan akan datang di step-step berikutnya. Yang penting pengenalan dulu, mereka harus tahu untuk bagaimana berinvestasi yang tepat, tidak berspekulasi di saham-saham ‘gorengan’,” paparnya.

Ia mengungkapkan, dalam program itu peserta akan diberi pelatihan insentif serta bimbingan dari para broker saham yang kredibel dan berpengalaman.

Dengan demikian diharapkan peserta mampu memilih antara saham dengan modal kecil dengan resiko minim, atau saham yang berpotensi mendatangkan untung besar, namun juga beresiko tinggi.

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami