Politik

Sandiaga Uno : Oke Oce Berintegrasi Dengan Bank Sampah

BTN iklan

Jakarta/Lei  – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor 3, Sandiaga Uno mengatakan saat ini program One Center One Kecamatan for Enterpreneurship (OK OCE) sudah berintegrasi dengan dengan bank sampah Cilincing Berseri (Ciber) di kawasan Jakarta Utara, Rabu.

“Hari ini kita berkumpul bersama-sama dengan ‘zero waste’ bank sampah Cilincing Berseri adalah bank sampah pertama yang bergabung dengan OK OCE,” kata Sandiaga.

Integrasinya program OK OCE sudah bisa memberikan solusi sampah di wilayah Cilincing, tapi juga menghasilkan keuntungan investasi yang akan ada di 44 kecamatan, katanya.

Rencananya pengelolaan di bank sampah akan bekerja sama dengan dunia usaha yang peduli dengan lingkungan, katanya.

“OK OCE ini adalah salah satu partisipan dari program ‘zero waste’ dan kita ingin menghadirkan juga solusi di setiap kecamatan di Jakarta, jadi kami juga akan mengundang dunia usaha pengusaha – pengusaha yang peduli pada lingkungan,” kata Sandiaga.

Dan juga ini adalah bentuk kemitraan antara pemerintah rakyatnya dan dunia usaha. Dan bank sampah Ciber adalah bank sampah pertama yang berintegrasi dengan OK OCE, katanya.

“Saya terinspirasi dan kagum dengan perjuagan bu Elly dan bu Sri Wardani yang terus mengumpulkan sampah kering, tapi banyak menolak sampah organik jenis – jenis yang lain,” kata Sandiaga.

Pada putaran kedua pilkada DKI Jakarta pasangan Anies Baswedan – Sandiaga Uno lolos ke putaran kedua bersama pasangan Basuki Tjahaja Purnama – Djarot Saiful Hidayat.

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami