InternasionalTekno

SanDisk Resmi Rilis MicroSD Extreme Pro A2 di Indonesia

BTN iklan

(LEI)-Ketika berbicara mengenai media penyimpanan mungil berupa kartu SD atau microSD, brand yang satu ini pasti akan langsung terngiang di kepala. Hal tersebut cukup wajar mengingat bahwa SanDisk merupakan produsn kartu SD yang sangat rajin dalam menghadirkan beragam model kartu penyimpanan, mulai dari kartu SD dan microSD untuk kelas mainstream hingga profesional. Tidak hanya itu, SanDisk juga kini mulai menawarkan beragam kapasitas hingga teknologi mutakhir yang menawarkan performa tinggi.

Pada Rabu kemarin (17/10), SanDisk secara resmi mengumumkan produk microSD terbaru yang masuk ke dalam segmen profesional, yaitu SanDisk Extreme Pro A2. Kartu memori untuk kalangan profesional ini telah mengusung spesifikasi A2, sehingga selain dapat digunakan untuk merekam dan mengkonsumsi konten, kartu ini dapat pula digunakan sebagai storage eksternal untuk menyimpan aplikasi dan meluncurkan aplikasi di smartphone.

Idris Effendi, selaku Country Sales Manager, SanDisk (HK) Ltd mengungkapkan, “Berkat dukungan spesifikasi A2, kecepatan random read yang dicapai pada microSD SanDisk Extreme Pro A2 ini sebesar 4000 iops dan 2000 iops untuk write. Sehingga kartu memori ini mampu menawarkan kecepatan read hingga 170 MB/s dan sangat ideal juga untuk digunakan sebagai media penyimpanan eksternal pada smartphone“.

Di era perkembangan eSports saat ini, beberapa game yang ada di smartphone sudah mulai dipertandingkan. Tentunya selain mengandalkan performa dari smartphone itu sendiri, media penyimpanan berkapasitas lapang juga harus diperhatikan. Terutama dalam hal membuka beragam aplikasi dengan cepat.

Pihak SanDisk pun mengklaim kalau microSD Extreme Pro A2 ini mampu mempercepat proses loading game atau aplikasi lain ketika dibuka pada smartphone. Selain digunakan pada smartphone, SanDisk Extreme Pro A2 juga cocok digunakan untuk perangkat profesional lainnya seperti kamera digital atau GoPro yang sudah mendukung proses rekam video 4K.

Saat ini, SanDisk Extreme Pro A2 sudah mulai dijajakan di Indonesia melalui Lazada dan ditawarkan dengan harga promosi mulai hari ini hingga 1 November 2018. Sayangnya untuk saat ini baru tersedia dua pilihan kapasitas, yaitu SanDisk Extreme Pro A2 64GB dengan harga Rp449.000 dan Extreme Pro A2 128GB dengan harga Rp799.000. Untuk SanDisk Extreme Pro A2 yang berkapasitas 256GB dan 400GB kabarnya akan mulai tersedia bulan depan. (jagatreview)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close