BTN iklan
Olahraga

Santiago Solari Samai Torehan Pelatih Legendaris Real Madrid

PLZEN, (LEI) – Sejauh ini start Santiago Solari di Real Madrid masih mulus. Selalu menang, dia menyamai torehan pelatih legendaris Real Madrid, Luis Carniglia.

Real Madrid berpesta lima gol tanpa balas di markas Viktoria Plzen pada laga matchday keempat Liga Champions, Kamis (8/11/2018) dini hari WIB. Lima gol El Real dilesakkan Karim Benzema (menit ke-20 dan 37), Casemeiro (23), Gareth Bale (40), serta Toni Kroos (67).

Selain membuat Real Madrid kokoh di puncak klasemen Grup G, kemenangan atas Viktoria Plzen ini juga memperpanjang catatan apik tim Ibu Kota Spanyol ini di bawah arahan Santiago Solari.

Pria Argentina tersebut mampu membawa Real Madrid meraih tiga kemenangan tanpa sekalipun kebobolan dalam tiga laga awalnya sebagai pelatih sementara Real Madrid.

Sebelum kemenangan 5-0 atas Viktoria Plzen, Solari juga mampu memberikan kemenangan 4-0 dari Melilla di ajang Copa del Rey, serta 2-0 dari Real Valladollid di Liga Spanyol.

Menurut Opta, torehan Solari di atas membuatnya menjadi pelatih kedua Real Madrid yang mampu meraih tiga kemenangan tanpa kebobolan di tiga laga awalnya sebagai pelatih Los Blancos setelah Luis Carnaglia.

Luis Carniglia yang juga berasal dari Argentina mencatat torehan serupa dengan Solari bersama Los Blancos pada tahun 1957. Melatih Madrid dari 1957 sampai 1959, Carniglia mempersembahkan gelar La Liga dan dua trofi Liga Champions.

[Detik.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close