Hukum

Satpol PP Provinsi Kepulauan Babel Tertibkan Tambang Inkonvensional

BTN iklan

PANGKALPINANG,  LEI – Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan terus melakukan penertiban terhadap tambang inkonvensional ilegal yang beroperasi di wilayah itu.

“Kemarin kami baru melakukan penertiban terhadap TI yang beroperasi di kawasan Parit Enam Kelurahan Bacang, Kecamatan Bukit Intan. Penertiban itu kami lakukan setelah mendapat informasi dari masyarakat yang sudah resah dengan aktivitas tambang itu,” kata Kepala Satpol PP Provinsi kepulauan Bangka Belitung, Yamowa Harefa di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan, anggota Satpol PP akan terus memantau lokasi kegiatan pertambangan ilegal tersebut apakah masih ada setelah penertiban dilakukan penertiban kemarin.

“Kawasan Parit Enam ini sangat dekat dengan Bandar Udara Depati Amir dan perkantoran Pemprov Babel. Jadi akan kami awasi terus sampai tidak ada lagi pertambangan ilegal di lokasi itu,” katanya.

Dalam penertiban tersebut, anggota Satpol PP Babel telah mengamankan mesin disel dan pompa pasir yang berada di kawasan tambang ilegal tersebut.

“Kami akan melakukan patroli khusus di daerah Parit Enam ini. Jika masih ada yang membandel, maka kami akan melakukan penangkapan terhadap pelaku tambang ilegal tersebut,” ujarnya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close