KesehatanNasional

Satu Hakim Positif Covid-19, PN Jakpus Ditutup Sementara

BTN iklan

LEI, Jakarta (1/9/2020)-Gedung Pengadilan Negri Jakarta Pusat ditutup atau di lockdown pasca 1 hakim terindentivikasi terkena virus covid-19, lockdown dilaksanakan selama 1 minggu yang dimulai pada tanggal 25 Agustus 2020,

Aktivitas di PN JakPus, dihari terakhir penutupan/ lockdown masih terlihat ramai dan terlihat beberapa warga yang masih antri untuk mengurus berkasnya di bagian pelayanan bagian tpsp PN jakarta pusat ini.
Ada beberapa hal yang diberikan pengecualian untuk kasus kasus yang mendesak seperti khasus yang harus dipersidangkan untuk terdakwa vonis yang akan dengan masa penahanan yang akan dilakukan

Berkaca pada PN Kertanegara Barat ditemukan khasus juga bahwa ditemukan adanya khasus Covid-19 PN jakarta barat tanpa pengecualian untuk hal-hal yang mendesak masih bisa di jalankan. Tentunya, aktivitas di PN JakPus ini yang ada di jalan keayoran jakarta pusat, yang diketahui yang menghidangkan khasus pidana dan tindak pidana korupsi atau tipikor, aktivitas disini seharusnya dijalankan dengan protokol kesehatan.
Tim redaksi Legal Era menyimak pada Liputan Metro masyarakat yang beraktivitas di PN JakPus sudah menerapkan sosial distancing dan sebelum masuk harus memasuki box sterilizazer dan sudah disediakan hand sanitaizer. Dan di kursi tunggu pun sudah diberikan tanda antar kursi agar tetap menjaga sosial distancing.
Sudah dilakukannya tes SWAB masal oleh karyawan PN JakPus setelah ada yang terkonfirmasi terkena Covid-19, Pihak rumah sakit juga melakukan pencarian pihak-pihak yang berkontak langsung dengan pasien yang terpapar Covid-19.
Sudah dilakukannya penyemprotan desinfektan di Kantor PN JakPus untuk seluruh lokasi gedung PN JakPus, dan pegawai dari PN JakPus memberlakukan WFH.

Pemerintah telah melaporkan perkembangan kasus virus Corona (COVID-19) di Tanah Air. Hari ini dilaporkan ada penambahan kasus positif COVID-19 sebanyak 2.775.
Berdasarkan data Satgas COVID-19, Selasa(1/9/2020), jumlah kasus COVID-19 di Indonesia menjadi 177.571. Data ini dihimpun tiap hari per pukul 12.00 WIB.Dilaporkan juga 2.098 pasien sembuh dari COVID-19. Dengan penambahan tersebut, total pasien sembuh dari COVID-19 di RI sebanyak 128.057.
Sementara itu, pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia hari ini sebanyak 88 orang. Total hingga kini ada 7.505 orang yang meninggal akibat COVID-19.

Angka kasus positif COVID-19 sebanyak 2.775 ini lebih tinggi dari hari sebelumnya. Pada Senin (30/8), kasus positif COVID-19 sebanyak 2.743.

Sebanyak 79.320 spesimen diperiksa pada hari ini. Sementara itu, 15.305 suspek dipantau.

Kontributor: Dwitya Yonathan Nugraharditama

Sumber Metro

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami