Internasional

Saudara Perempuan Kim Jong-un Hadiri Pembukaan Olimpiade

BTN iklan

SEOUL, Lei – Saudara perempuang pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un yang berpengaruh akan menghadiri upara pembukaan Olimpiade yang diadakan di Korea Selatan (Korsel). Kepastian itu disampaikan pihak kementerian di Seoul.

Kim Yo-jong adalah putri bungsu dari pemimpin terakhir Kim Jong-il. Ia memiliki ibu yang sama dengan Kim Jong-un. Perannya telah diperkuat di lingkaran kekuasaan pada tahun lalu saat dipromosikan ke politbiro.

Kim Yo-jong akan menemani kepala negara Korut dalam upacara pembukaan, Kim Yong-nam, yang kehadirannya diumumkan pada akhir pekan lalu seperti dikutip dari BBC, Rabu (7/2/2018).

Sebagian besar dari 280 anggota delegasi Korut, termasuk sebuah tim pemandu sorak, telah tiba di Korse pada hari ini. Delegasi tersebut, yang dipimpin oleh Menteri Olahraga Korut Kim Il-guk, mencakup 229 pemandu sorak, empat pejabat dari Komite Olimpiade Nasional, 26 demonstran taekwondo dan 21 wartawan.

Tim tersebut tiba melalui perbatasan barat pada pukul 09:28 waktu setempat, kantor berita Yonhap melaporkan.

Kedua Korea akan berbaris di bawah satu bendera pada upacara pembukaan. Partisipasi Korut dalam Olimpiade Musim Dingin telah dilihat sebagai pencairan hubungan bilateral.

Namun, para ahli mengatakan bahwa hal itu tidak mungkin berdampak pada ambisi nuklir Korut.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami