LiputanNasional

SBY Serap Apresiasi Petani di Batang

BTN iklan

BATANG, 13/4 (LEI) – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan bahwa kedatangannya ke Kabupaten Batang, Jawa Tengah, untuk menyerap aspirasi para petani dan berniat untuk memajukan petani daerah.

“Kami telah banyak mendengar keluhan tentang impor beras dan lain-lain. Jawaban saya, karena saya tidak menjabat presiden lagi, saya akan meneruskan pada pejabat yang berwenang,”kata SBY saat bertemu dengan para petani di Lapangan Pandansari Kabupaten Batang, Jumat.

Ia mengatakan dirinya masih mempunyai mesin partai, kader yang berada di pemerintahan, serta menjadi anggota DPR RI hingga daerah.

“Karena itu, mereka itulah yang diharapakan bisa melanjutkan keluh kesah petani pada pemerintahan,” kata SBY yang didampingi istrinya Ani Yudhoyono dan Wakil Ketum Partai Demokrat, Syarif Hasan.

Perwakilan Kelompok Tani Kecamatan Pecalungan, Eko, mengeluhkan masalah harga beras di pasaran yang tidak berpihak pada para petani.

“Saat panen harga gabah anjlok, dan pas tanam harga pupuk dan bibit naik. Banyak petani yang larinya ke tengkulak, dan diperparah adanya impor beras,” katanya.

Petani Zamroni mengatakan para petani masih mencintai dengan pertanian tetapi mereka tidak didukung oleh peralatan yang memadai sehingga kalah bersaing dengan petani moderen. [antara]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close