Olahraga

Sebelum Jalani Tugas, Milla Akan Dievaluasi Lebih Dulu

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, tiba di Jakarta pada 9 Oktober. PSSI akan mengevaluasi kinerja pelatih Spanyol itu lebih dulu.

PSSI telah memperpanjang kontrak Milla selama satu tahun. Milla dinilai telah memberikan perubahan positif untuk Timnas, kendati tak berhasil memenuhi target empat besar di Asian Games 2018.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, mengungkapkan Milla harus melewati proses evaluasi khususnya penampilannya di Asian Games. PSSI ingin memastikan apakah eks pemain Barcelona itu siap mengemban tugas lebih berat di Piala AFF pada November mendatang.

“Pasti kami evaluasi, kami harus bicara dulu, tidak ada yang lain karena itu menyeluruhnya. Seperti record hasil selama ini. Persiapan kami selama dua tahun dan kalau dilihat kami tidak pernah menang melawan klub-klub besar, kalau tidak seri,” ujar Tisha di Jakarta, Kamis (4/10/2018).

“Jadi kami harus evaluasi secara menyeluruh, karena AFF Suzuki Cup tantangannya lebih besar lagi. Orang boleh berbahagia dengan gaya main kami tapi prosesnyas sudah 2 tahun,” ujar dia.

“Di Timnas senior itu sudah mempertanyakan hasil, sudah bukan lagi saatnya kami ngomongi development sudah senior jadi harus hasilnya seperti apa, dan itu yang akan ditanyakan ke Milla apa dia siap untuk berada di posisi itu dulu,” kata Milla.

Timnas dijadwalkan menggelar dua laga uji coba sebagai persiapan menuju Piala AFF. Melawan Myanmar pada 10 Oktober dan enam hari kemudian menjajal Hong Kong yang keduanya digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Untuk mempersiapkan tim, Stefano Lilipaly dkk akan dilatih oleh Bima Sakti. Pemusatan latihan mulai berlangsung pada 7 Oktober di Jakarta.

[Detik.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami