Liputan

Sebuah Pulau Indonesia Dijual di Internet, Ini Kata Menko Kemaritiman

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Beberapa waktu yang lalu, netizen Indonesia menemukan adanya sebuah pulau Indonesia dilego di internet yang kemudian menyeruak di media sosial.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan bereaksi soal lelang Pulau Ajab di Kepulauan Riau melalui sebuah situs. Menurutnya, pulau-pulau di wilayah NKRI tidak untuk diperjualbelikan.

“Gak bolehlah. Kalau mau dipakai bisa, kan ada aturannya, tinggal lihat saja. Tapi gak boleh untuk penguasaan sendiri,” ucapnya di Istana Negara, Rabu (17/1).

Adalah situs www.privateislandsonline.com yang mengiklankan Pulau Ajab di Bintan, Kepri. Pulau seluas 74,13 are atau 29,9 hektare itu bisa dijangkau dari Pulau Bintan menggunakan perahu.

Situs itu menawarkan Pulau Ajab seharga USD 3,3 juta. Bahkan, privateislandsonline.com menyebut kepemilikan pulau itu bisa dalam bentuk hak milik atau freehold.

Namun, Luhut belum mengambil tindakan soal lego Pulau Ajab di internet. Sebab, dia akan memperlajarinya terlebih dahulu. “Lihat dulu, masa komentari yang enggak lengkap datanya? Saya juga baru dengar di running text, ini saya mau periksa ini mau ke kantor,” tutup Menko Kemaritiman itu..

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close