Internasional

Sedikitnya 7 Tewas dan 12 Lainnya Hilang Akibat Banjir dan Longsor di Vietnam

BTN iklan

HANOI (LEI) – Banjir bandang dan longsor yang disebabkan oleh hujan deras telah menewaskan sedikitnya tujuh orang dan melukai lima lainnya di Vietnam utara sejak Sabtu. Badan Manajemen Bencana Vietnam mengatakan, 12 orang lainnya juga dilaporkan hilang akibat musibah tersebut.

Badan tersebut mengatakan, Semua korban berasal dari provinsi pegunungan Lai Chau dan Ha Giang. Jumlah korban tewas diperkirakan masih akan bertambah.

“Hujan telah mereda di provinsi Lai Chau, tetapi kami khawatir bahwa jumlah korban tewas akan terus meningkat karena kesempatan bagi yang hilang ditemukan hidup sangat tipis,” kata pejabat Badan Manajemen Bencana provinsi tersebut, Vu Van Luat sebagaimana dilansir Reuters, Senin (25/6/2018).

Banjir dan tanah longsor juga telah menyebabkan kerusakan senilai lebih dari 76 miliar dong (sekira Rp4,7 miliar) terhadap rumah, jalan, dan tanaman di provinsi tersebut.

Vietnam rentan terhadap bencana alam, dengan banjir dan topan menewaskan ratusan orang setiap tahunnya. Berdasarkan data pemerintah, bencana alam telah menewaskan 389 orang dan melukai 668 lainnya di negara itu pada 2018. (okezone)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close