BTN ads
Internasional

Seekor Anjing Tewas karena Ditaruh di Bagasi Pesawat

NEW YORK (LEI) – Maskapai asal Amerika Serikat (AS), United Airlines, disorot gara-gara seekor anjing yang mati di atas kabin pesawat. Seekor anjing berwarna hitam itu awalnya hendak ditaruh pemiliknya di bawah kursi, tetapi pramugari memitanya agar hewan itu ditaruh di bagasi atas.

Anjing itu sudah ditaruh oleh pemiliknya di dalam sebuah tas untuk ditempatkan di bawah kursi. Namun, setelah dipindahkan ke bagasi atas, anjing itu tidak berhenti menyalak selama penerbangan dari Houston ke New York pada Senin 12 Maret malam waktu setempat.

Para penumpang, termasuk si pemilik, terkejut ketika mendapati anjing itu sudah tidak bernyawa saat mendarat di Bandara LaGuardia, New York, sekira 3,5 jam kemudian. Cerita mengenai insiden itu dicuitkan oleh penumpang bernama Maggie Gremminger lewat akun Twitter.

“Para penumpang teguh menginginkan agar anjing itu ditaruh di bawah kursi, tetapi pramugari memintanya ditaruh di bagasi. Pada akhirnya, si pemilik menemukan anjingnya sudah mati. Dia duduk di lantai koridor pesawat dan menangis sehingga seluruh penumpang terhenyak,” cuit Gremminger, sebagaimana dilansir Sky News, Rabu (14/3/2018).

Sang pemilik, Sophia Ceballos, dan ibunya Catelina Robledo sudah tahu bahwa anjingnya akan mati karena sebelum ditaruh di bagasi, tas yang membawa hewan tersebut ditutup dengan sempurna.

“Sesaat setelah mendarat, ibu langsung berdiri dan mengambil tasnya. Dia membawanya keluar dan berkata, ‘Kokito, Kokito, bangun!’” ucap remaja berusia 11 tahun itu.

Juru bicara United Airlines, Charles Hobart mengatakan, pramugarinya meminta agar pemilik anjing menaruh kandang di bagasi atas karena sebelumnya ditaruh di koridor pesawat hingga menghalangi penumpang lain. Ia mengaku tidak tahu mengapa pemilik tidak menaruhnya di bawah kursi.

“Pihak maskapai memiliki kebijakan yang jelas bahwa hewan peliharaan yang masuk dalam kabin harus ditaruh di kandang yang muat untuk dimasukkan ke bawah kursi pelanggan dan tetap berada di sana selama penerbangan,” terang Charles Hobart. (okezone)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close