Olahraga

Sejarah-sejarah Yang Mendekatkan Liverpool Dengan Titel Juara

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Laju kencang Liverpool di Liga Inggris membuat mereka mendekat ke titel Premier League. Beberapa catatan yang dibuat The Reds menguatkan indikasi itu.

Performa The Reds musim ini di Premier League sangat istimewa. Skuat asuhan Juergen Klopp menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di paruh pertama.

Dari 19 pertandingan, ada 51 poin diraih Liverpool. Total 16 kemenangan diraih, sementara tiga laga lain tuntas dengan hasil imbang. Jarak dengan Tottenham Hotspur sebagai pesaing terdekat pun sudah mencapai enam poin.

Tak banyak tim bisa mengumpulkan poin sebanyak itu sejak Liga Inggris berubah format menjadi Premier League.

Sebelum Liverpool musim ini, hanya ada dua tim yang mampu melakukannya yakni Chelsea pada musim 2005/2006 (52 poin) dan Manchester City di musim 2017/2018 (55 poin).

Sama seperti Liverpool, Chelsea dan City pada musim tersebut mampu memimpin klasemen Premier League. Bahkan mengakhiri liga sebagai juara. Ini tentunya memotivasi Mohamed Salah dkk untuk mengikuti tren yang ada.

Tak hanya itu, ini menjadi tiga kalinya sepanjang sejarah Liverpool mampu menyelesaikan 19 laga tanpa kalah. Pertama terjadi pada musim 1949/1950, tapi mereka malah finis peringkat kedelapan di akhir musim.

Kemudian di musim 1987/1988 yang diakhiri dengan mengangkat gelar juara.

Bagaimana kiprah Liverpool di paruh kedua nanti? Apakah Juergen Klopp mampu membawa timnya konsisten dengan performa superior? Atau malah terpeleset di momen-momen krusial seperti musim 2013/2014?

[Detik.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

5 Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami