Internasional

Sekolah Di Ibukota Iran Ditutp Karena Pencemaran Udara

BTN iklan

Ankara, Lei- Iran menghentikan kegiatan sejumlah sekolah di ibu kotanya dan beberapa kota besar lain karena tingkat pencemaran udara berada dalam kadar bahaya, kata media Iran pada Selasa.

Stasiun televisi pemerintah mengatakan bahwa sejumlah sekolah menghentikan kegiatan sejak Minggu dan sekolah di Teheren menghentikan kegiatan pada Rabu. Teheran berpenduduk 14 juta orang serta terdapat lebih dari 8 juta mobil dan sepeda motor.

Untuk mengurangi pencemaran, pemerintah Iran mengumumkan pada Senin bahwa kendaraan mobil hanya dibolehkan melewati jalan secara bergantian berdasarkan atas hari, yang bergantung pada plat nomor mereka. Sementara itu, pertambangan dan pabrik semen di provinsi Teheran dilarang bergiat.

Kegiatan di sejumlah sekolah di kota Tabriz dan Urmia serta Isfahan juga dihentikan karena tingkat pencemaran tinggi, kata kantor berita Iran IRNA pada Selasa.

Warga berbagi foto di medan gaul dengan gambar berlatar kota Teheran, yang tertutup kabut asap.

Ibu kota Iran dilanda tingkat pencemaran udara mengkhawatirkan sejak Minggu, meskipun terjadi penurunan lalu lintas kendaraan, yang sebelumnya padat, di kota yang diapit oleh kaki pegunungan tertinggi di Timur Tengah itu.

Kementerian Kesehatan Iran telah meminta para lansia, anak anak, dan mereka yang memiliki penyakit jantung untuk tetap tinggal di rumah. Media Iran melaporkan bahwa semakin bertambah banyak penderita gangguan pernapasan parah yang menjalani rawat inap.

Media Iran tidak memberikan rincian tambahan terkait penyebab peningkatan pencemaran udara tersebut, yang terjadi menyusul peristiwa serupa pada 2014, yang mengakibatkan sekitar 400 orang membutuhkan perawatan di rumah sakit. (Antara/Reuters)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami