Ekonomi

Sektor Finansial Berjuang Pulihkan Ekonomi Indonesia

BTN iklan

LEI, Jakarta- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, Presiden Joko Widodo ingin kegiatan perekonomian segera pulih. Salah satu yang diprioritaskan pemerintah untuk menopang pemulihan ekonomi adalah sektor keuangan. “Bapak, Ibu sekalian, perhatian ini (pesan) Bapak Presiden supaya kegiatan ekonomi segera pulih kembali. Untuk sektor finansial apakah itu perbankan, pasar modal, memang kemudian menjadi prioritas kita semua,” ujar Sri Mulyani di hadapan pelaku perbankan dan pasar modal yang menjalani vaksinasi Covid-19 di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (31/3/2021). “Sehingga saya harap semua teman-teman yang ada di sektor keuangan baik itu di perbankan, nonbank, di pasar modal, agar semuanya bisa kembali memiliki kepercayaan diri,” kata dia.

Meski demikian, menurut dia, pemerintah tetap mendukung semua sektor untuk segera pulih kegiatannya agar maksimal mendukung perekonomian nasional. Sebab, untuk pemulihan ekonomi tidak bisa dicapai lewat dukungan satu sektor saja. “Jadi program vaksinasi (Covid-19) ini juga diprioritaskan bagi tenaga-tenaga yang berada di garis depan untuk melayani sektor keuangan,” tuturnya. Diberitakan sebelumnya, saat ini pelaksanaan program vaksinasi nasional telah berjalan dalam dua tahap, yakni tahap pertama dan tahap kedua. Kedua tahap ini berjalan sejak Januari hingga April 2021.

Pada dua tahapan ini, vaksinasi menyasar tenaga kesehatan, pedagang pasar, pendidik (guru, dosen, tenaga pendidik), tokoh agama, wakil rakyat, pejabat pemerintah, dan Aparatur Sipil Negara (ASN), aparat keamanan (TNI-Polri), pekerja pariwisata (petugas hotel dan petugas restoran), pelayanan publik (Damkar, BPBD, BUMN, BPJS, Kepala/perangkat Desa), pekerja transportasi publik, atlet dan wartawan. Sementara itu, Pemerintah telah menetapkan jadwal vaksinasi Covid-19 tahap ketiga yang akan dimulai pada April 2021. Hal ini berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nomor HK.02.02/4/1/2021 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19). Pada tahap ini, vaksinasi akan menyasar masyarakat yang rentan dari aspek geospasial, sosial, dan ekonomi.

 

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami