Olahraga

Selama Asian Games, Pelajar Jakarta Dapat Tugas Tambahan

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Inasgoc memiliki cara untuk mengurangi kemacetan Jakarta selama penyelenggaraan Asian Games. Ketua Inasgoc, Erick Thohir mengatakan, pihaknya sudah mendapat persetujuan dari pemerintah DKI Jakarta untuk meliburkan para pelajar.

Namun, para pelajar di daerah Jakarta bakal mendapat tugas di rumahnya masing-masing.

“Tadi sudah rapat dengan pemda DKI, pemerintah pusat, nantinya para pelajar di Jakarta akan diberi tugas khusus untuk membantu berjalan Asian Games. Ada dua hal, yakni mengerjakan makalah Asian Games di rumah dan kami juga mengajak mereka menonton Asian Games,” kata Erick di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (9/5/2018).

Dengan keputusan ini, Inasgoc optimistis akan mengurangi kemacetan di Jakarta sebanyak 20 persen. Namun, mereka belum sepakat mengenai jam kerja yang biasanya dipadati banyak kendaraan.

“Kalau untuk jam kerja belum diputuskan karena ada PNS, bursa efek, dan pegawai swasta,” ucap Erick Thohir menjelaskan.

Jalur Khusus.

Tak hanya itu, selama Asian Games, di Jakarta akan ada jalur khusus untuk para peserta. Inasgoc berencana akan memperlebar peraturan ganjil genap di Jakarta.

“Sudah konformasi dengan pemerintah, ada jalur khusus di tol untuk atlet dan panitia. Kordinasinya? Jalan akan dijaga oleh polisi. Terobosan lain, kita akan perlebar ganjil genap, tidak hanya di (jalan) Sudirman,” ujarnya mengakhiri.

[Liputan6]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami