InternasionalTekno

Selamat Ulang Tahun ke-25, SMS!

BTN iklan

lei- Sepanjang sejarahnya, manusia telah membuat berbagai penemuan yang membantu mereka untuk dapat menjalani hidup dengan lebih baik. Temuan seperti roda, listrik, internet, dan teknologi SMS/perpesanan teks adalah beberapa yang telah mengubah cara hidup kita dari yang awalnya sulit menjadi lebih mudah.

Tepat pada hari ini — 25 tahun yang lalu — teknologi SMS pertama kalinya digunakan oleh Neil Papworth, programmer asal Inggris. Teknologi perpesanan teks ini pertama kali dirintis oleh Matti Makkonen dan pertama kali dipresentasikan pada tahun 1984 — yang sayangnya ide ini kurang diminati.

Kini setelah lebih dari dua dekade, teknologi yang awalnya dipopulerkan oleh Nokia ini telah menjadi dasar dari berbagai teknologi messaging lainnya. SMS juga memungkinkan pengguna ponsel tradisional untuk dapat berbagi kabar walaupun tidak ada cakupan internet di daerah mereka.

Walaupun kondisinya sekarang sudah terbilang hampir mati, tetapi teknologi SMS tetap akan selalu kami ingat sebagai sebuah pionir dalam industri. Selamat ulang tahun, SMS!

Sumber: SlashGear

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami