EkonomiFinansialLiputan

Selasa, Rupiah Melemah

BTN iklan

Jakarta/Lei- Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, Selasa pagi, bergerak melemah sebesar 11 poin menjadi Rp13.571 dibandingkan sebelumnya pada posisi Rp13.560 per dolar AS.

Ariston Tjendra menambahkan bahwa pelaku pasar cenderung melakukan posisi hindar risiko di tengah ketidakpastian geopolitik yang kembali muncul di kawasan Timur Tengah antara Israel dan Iran serta ketidakpastian pembicaraan keluarnya Inggris dari Uni Eropa (British Exit/Brexit).

“Kembali munculnya kegelisahan investor terhadap risiko negosiasi Brexit cenderung menahan aktivitas di pasar keuangan,” katanya.

Namun, ia mengharapkan, fundamental ekonomi nasional yang kondusif masih menjadi salah satu faktor yang menjaga pergerakan mata uang rupiah untuk tetap stabil terhadap dolar AS.

Sementara itu, analis Binaartha Sekuritas Reza Priyambada menambahkan bahwa pergerakan mata uang rupiah masih akan cenderung bergerak mendatar di level 13.545-13.566 per dolar AS di tengah masih cukup kondusifnya sentimen di dalam negeri.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami