BTN iklan
KesenianNasionalTraveling

Semarakan ASIAN Games Destinasi Wisata Tampilkan Kesenian Daerah

PALEMBANG, LEI – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan minta pengelola destinasi wisata untuk menampilkan kesenian daerah untuk menyemarakkan Asian Games, 18 Agustus – 2 September 2018 agar semakin meriah.

Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel Nasrun Umar di Palembang, Senin mengatakan, Sumsel banyak tempat wisata termasuk Palembang sehingga dalam menyambut Asian Games perlu dimaksimalkan.

Memaksimalkan destinasi wisata itu antara lain melalui berbagai kegiatan seperti menampilkan seni dan budaya daerah, ujar dia.

Dia mengatakan, apalagi Sumsel akan kedatangan ribuan tamu untuk mengikuti pesta olahraga akbar mendatang sehingga wisatawan mancanegara tersebut harus disambut sebaik mungkin.

Tempat wisata yang ada terutama di Palembang, misalnya, harus menyajikan berbagai aktraksi sehingga bila peserta berkunjung diharapkan mereka terhibur.

Namun, yang lebih penting lagi dengan adanya kesenian daerah tamu luar negeri dan nusantara nanti akan mengenal kebudayaan khas daerah, kata dia.

Sebelumnya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga mengatakan, Sumsel banyak terdapat destinasi wisata termasuk di Palembang.

Untuk di Palembang sendiri ada belasan yang akan ditawarkan pada peserta pesta olahraga yang diikuti 45 negara mendatang, kata dia.

Dia mengatakan, nantinya di tempat objek wisata tersebut akan dilaksanakan berbagai aktraksi sehingga Asian Games semakin meriah.

Tempat wisata di Palembang yang akan ditawarkan ke pengunjung Asian Games mendatang di antaranya Pulau Kemaro, Bukit Siguntang, Kampung Al Munawar dan Benteng Kuto Besak.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close