BTN iklan
InternasionalLiputanOlahraga

Semifinal PD 2018 Kroasia Vs Inggris: Awasi Set Piece

JAKARTA(LEI)- Kroasia menantang Inggris pada semi final Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Kamis (12/7/2018) pukul 01.00 WIB. Tidak ada yang ditakuti tim Kroasia kecuali ancaman set-piece tim Inggris yang sejauh ini efektif membawa The Three Lions ke babak empat besar.

Inggris mencetak delapan dari 11 gol dalam lima pertandingan dari situasi bola mati termasuk penalti. Gol Harry Maguire saat Inggris mengalahkan Swedia 2-0 di perempat final, merupakan yang terakhir. Jumlah itu terbanyak yang berhasil diciptakan oleh tim di Piala Dunia sejak Portugal pada 1966.

Pemenang laga ini akan membuat catatan dan sejarah baru terhadap sepak bola kedua negara. Kedua belah pihak telah menunggu dengan sabar untuk giliran mereka mencapai tahap semifinal. Maklum, masing-masing negara mengalami patah hati di edisi Piala Dunia sebelumnya sejak terakhir kali muncul di empat besar. Kroasia harus menunggu selama 20 tahun (semifinalis di Prancis 1998), sementara Inggris harus menanti 20 tahun (semifinalis Piala Dunia 1990).

Pertandingan ini juga akan memiliki hasil bersejarah. Kroasia dikalahkan tuan rumah Prancis pada tahun 1998, yang berarti mereka belum pernah mencapai final Piala Dunia. Sementara The Three Lions hanya sekali mencapai final, yakni saat trofi Piala Dunia 1966.

Kroasia menatap laga ini dengan kekhawatiran cedera serius setelah kemenangan perempat final mereka atas Rusia. Kiper Danijel Subasic, Sime Vrsaljko, dan Mario Mandzukic masih dinyatakan belum fit.

Sementara itu, Inggris berada di atas angin untuk memenangkan turnamen ini. Segalanya telah bergulir dengan mulus untuk The Three Lions. Mereka tergabung di grup yang relatif seimbang. Pelatih Gareth Southgate telah menerapkan strategi yang sederhana namun efektif untuk menciptakan peluang di depan.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close