HEADLINESHukumLiputanNasionalPailitRegulasi

Seminar IKAPI Tentang Lelang Kepailitan

Seminar Ikatan Kurator dan Pengurus Indonesia

BTN iklan

JAKARTA/LEI – Lelang adalah tahap final dalam proses kepailitan. Demikian tercetus oleh Oscar Sagita, Ketua Umum Ikatan Kurator dan Pengurus Indonesia (IKAPI), dalam sambutannya di event Seminar dan Pendidikan Lanjutan IKAPI dengan tema “Asas dan Praktek Lelang Atas Harta Debitur Pailit”.

Event  dibuka oleh Ketua Umum IKAPI, Oscar Sagita. Selanjutnya ada sambutan dari Direktur Lelang DJKN Lukman Effendi, SE, MM dan Dirjen Administrasi Hukum Umum Kementrian Hukum dan HAM, Cahyo Rahardian Muzhar, SH, LLM.

Dalam sambutannya Lukman Effendi mengungkapkan dalam 3 tahun lelang menyumbang penerimaan sebesar 16 triliun rupiah dalam 50 ribu lelang. Meningkat 3 Triliun rupiah dengan eksekusi 6-7 Triliun rupiah.

Kedepan lelang akan menggunakan portal lelang.go.id dengan tampilan seperti buka lapak, lanjut Lukman.

Di sesi pertama mengangkat tema “Asas dan Praktek Lelang atas Harta Debitur Pailit” dengan pembicara N Eko Laksito, SH (Kepala Subdit Bina Lelang III,
Direktorat Lelang, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Kementerian Keuangan RI), Prof. Dr. Hj. Yulia Mirwati, SH., CN., MH. (Guru Besar
Bidang Hukum Keperdataan Universitas Andalas) dengan Moderator Dr. Lenny Nadriana, SH., MH.

Selanjutnyaesi kedua adalah Pendidikan Lanjutan “Kode Etik IKAPI” dengan pembicara Muhammad As’ary, SH. (Ketua Dewan Kehormatan IKAPI) dan Dr. Bernard Nainggolan, SH., MH. (Wakil Ketua UmumI IKAPI dengan moderator Irfan Aghasar, SH.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close